Shin Tae-yong Akan Coret Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 28 Okt 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 28 Okt 2020, 10:15 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong sudah mengambil ancang-ancang untuk mengevaluasi Timnas Indonesia U-19. Pelatih berusia 50 tahun itu berencana mencoret sejumlah pemain.

Shin Tae-yong bersama rombongan Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Jakarta pada Selasa (27/10/2020) malam WIB. Keesokan harinya, para pemain akan dibubarkan dan dikembalikan ke klub masing-masing.

Arsitek asal Korea Selatan itu memboyong 28 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Jumlahnya bertambah menjadi 30 setelah dua pemain keturunan Indonesia, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa menyusul pada akhir masa latihan.

PSSI bersama Shin Tae-yong masih mendiskusikan ke mana arah lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berikutnya. Sejumlah negara menjadi opsi. Target utamanya adalah berguru ke Belanda sembari mengobservasi pemain berdarah Indonesia.

"Untuk pergantian pemain Timnas Indonesia U-19, tidak akan banyak tetapi pastinya ada beberapa pemain yang bakal digantikan," kata Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020).

2 dari 3 halaman

Kesulitan Menyeleksi Pemain

Timnas Indonesia U-19
Pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia U-19.. (dok. PSSI)

Sebagai pengganti pemain yang akan dipulangkan dari skuad Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku kesulitan. Sebab, kompetisi belum dilanjutkan akibat tidak adanya izin dari kepolisian. Karena itu, ia akan memanfaatkan daftar pemain yang ada.

Shin Tae-yong juga akan menginstruksikan stafnya untuk mencari pemain baru bagi Timnas Indonesia U-19. Para pelatih di level klub pun akan coba untuk dihubungi.

"Untuk seleksi pemain, saya tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Mungkin lewat staf saya di Timnas Indonesia U-19. Jadi, kami mencari lis dari yang kami punya sebelumnya. Kami juga akan berkomunikasi dengan pelatih di klub. Dengan begitu, kami bisa memilih beberapa pemain," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓