Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-19: Kami Tidak Mau Kalah dengan Pemain Keturunan

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, mengomentari banyaknya pemain keturunan di timnya saat ini. Tercatat, ada empat pemain blasteran yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Dua di antaranya adalah Jack Brown dan Elkan Baggott, yang telah diproyeksikan Shin Tae-yong sejak awal.

Jack Brown, gelandang berusia 18 tahun, lahir di Jakarta dengan ibu Indonesia dan ayah Inggris. Begitu pula Baggott. Bedanya, bek berusia 17 tahun itu lahir di Bangkok, Thailand.

Dua pemain blasteran lainnya adalah kakak beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Noah dan Luah adalah pemain blasteran Jerman-Indonesia. Keduanya baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di akhir pemusatan latihan di Kroasia.

"Soal pemain keturunan, ini bagus. Bagus untuk saya dan rekan-rekan di Timnas Indonesia U-19," kata David Maulana.

"Teman-teman pasti tidak mau kalah dengan pemain keturunan. Ini bagus buat tim. Kami sanma-sama ingin menunjukkan yang terbaik," imbuh David Maulana.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Shin Tae-yong

Shin Tae-yong masih berencana menambah pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19. Jumlahnya masih ada tujuh lagi yang tengah diajukan ke PSSI.

"Menunjukkan yang terbaik artinya, bersaing secara sportif. Bagus untuk perkembangan Timnas Indonesia U-19," jelas David Maulana.

David Maulana bersama skuad Timnas Indonesia U-19 baru pulang dari Kroasia. Di sana, mereka digeber selama dua bulan dalam pemusatan latihan.

Seharusnya, David Maulana dkk diminta untuk berkompetisi oleh PSSI sepulangnya ke Tanah Air. Namun, rencana itu tidak terwujud sebab Shopee Liga 1 dan Liga 2 masih belum bisa diputar.

"Soal khawatir, pasti khawatir karena kompetisi belum jelas. Tapi dari pelatih sudah menyiapkan program untuk kebugaran tubuh dan fisik. Jadi, kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kebugaran dan fisik kami tidak terlalu turun," imbuh David Maulana.

Video Populer

Foto Populer