Sukses


Piala Dunia U-20 2021 Bisa Membuka Jalan Pemain Indonesia untuk Berkarier di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 2021 secara maksimal. Zainudin menilai, ajang dua tahunan itu bisa membuka jalan buat para pemain berkarier di luar negeri.

Piala Dunia U-20 2021 bakal menjadi ajang buat para agen dalam memburu pemain muda. Para pencari bakat bakal datang ke Indonesia untuk berburu pemain yang akan diorbitkan ke klub elite.

Menurut Zainudin, ini jadi kesempatan buat para pemain Indonesia unjuk gigi. Sehingga impian untuk berkarier di luar negeri mendekati kenyataan.

"Para pencari bakat dari luar negeri akan menyaksikan Piala Dunia U-20 2021. Ini menjadi kesempatan buat anak-anak kita menunjukkan performa sehingga mimpinya bermain di klub luar negeri bisa kesampaian," kata Zainudin Amali.

Selain itu, Zainudin Amali juga berharap Timnas Indonesia U-19 bisa melangkah jauh di Piala Dunia U-20 2021. Menurut Zainudin, kesempatan langka sebagai tuan rumah harus bisa dimaksimalkan.

"Piala Dunia U-20 2021 jadi kesempatan luar biasa bagi kita sebagai tuan rumah. Kesempatan ini harus digunakan para pemain muda Indonesia dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan," tegas Zainudin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Timnas Indonesia U-19 tak main-main dalam persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pasukan Shin Tae-yong baru saja merampungkan pemusatan latihan di Kroasia.

Rencananya, Timnas U-19 bakal kembali melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Langkah itu dilakukan untuk semakin mematangkan persiapan tampil di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan.

PSSI sedang mencari lokasi pemusatan latihan yang tepat buat Timnas U-19. Sejauh ini, PSSI sedang menjajaki peluang untuk bisa membawa Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Belanda.

Video Populer

Foto Populer