Sukses


Shopee Liga 1 2020: Persib Bandung Rekrut Penggawa Timnas Indonesia U-19 Bayu Fiqri, Ini Kata Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku bangga setelah Bayu Fiqri resmi melakukan teken kontrak bersama manajemen Persib yang dilakukan di Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam.

Bayu Fiqri melakukan teken kontrak setelah baru saja pulang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

"Dia sudah tanda tangan kontrak dan kami sangat bangga karena mendapat pemain muda dan kami memang membutuhkan dia untuk masa depan," jelas Robert Alberts usai latihan fisik tim Persib di salah satu pusat kebugaran di Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

Terlebih, sebelumnya kata Robert ada regulasi soal pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Sehingga Persib memang wajib memiliki pemain U-20 di dalam tim.

Diakui Robert jalinan komunikasi bersama Bayu sudah lama terjadi hingga menjalin kesepakatan. Namun, saat itu lanjut Robert, belum melakukan teken kontrak sehingga merahasiakan nama si pemain.

"Kami memang sudah melalui tahap diskusi dengannya tapi selama pemain tersebut belum menandatangani kontrak, tidak bijak untuk mengungkap namanya. Apalagi di musim lalu kami sempat sepakat dengan satu pemain dan tiba-tiba dia pergi membela klub lain," tutur Robert.

Meski demikian pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan kapan Bayu akan gabung latihan bersama pasukannya.

"Saya mendengar Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri lagi. Dan jika itu terjadi, tentu menjadi prioritas karena persiapan untuk Piala Dunia," ungkap Robert.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berikan Libur Latihan

Lebih lanjut Robert Alberts menyebut jika Timnas Indonesia U-19 kembali gelar TC di luar negeri, maka Persib akan memberi waktu beberapa hari libur untuk Bayu Fiqri. Hal sama memang diterapkan Persib kepada penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya, Beckham Putra Nugraha.

"Karena dia sudah pergi jauh selama dua bulan dan butuh kesempatan kembali berkumpul bersama keluarga. Dan yang utama adalah untuk memulihkan tenaga karena sangat melelahkan usai mengikuti pemusatan latihan," ucap Robert.

"Jadi saya akan memberi libur akhir pekan ini dan pekan depan, baru kita lihat apakah dia bisa mulai ikut berlatih dengan kami atau tidak. Dengan catatan dia tidak pergi ke pemusatan latihan berikutnya," tambah Robert.

Bayu Fiqri resmi menjadi kekuatan baru Persib Bandung setelah melakukan teken kontrak bersama Direktur PT Persib Bandung Persib (PBB), Teddy Tjahjono pada Selasa (27/10/2010) malam di Fairmont Hotel, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer