Sukses


Ketua PSSI Sebut Witan Sulaeman Paling Menonjol di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Sihir Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-19 memukau Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Sang gelandang disebutnya sebagai yang terbaik di antara rekan-rekannya.

Penilaian itu datang dari Iriawan ketika menyambut kepulangan Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia, Selasa (27/10/2020) sore WIB di Hotel Fairmont. Dia mengatakan sejumlah sektor di Timnas Indonesia U-19 sudah menjanjikan, termasuk penampilan Witan Sulaeman.

"Pemain belakang dari hari ke hari sudah cukup tenang. Namun di posisi gelandang, kata pelatih Shin Tae-yong, dia akan mencari posisi baru. Kiper juga sudah cukup baik namun tetap perlu ditingkatkan," kata Iriawan.

"Sektor depan juga sudah cukup. Yang menjadi sorotan yaitu Witan Sulaeman, yang kembali dianggap punya kelebihan di antara semuanya," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Witan Sulaeman menjadi pemain paling berkontribusi pada rangkaian uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-19. Gelandang berusia 19 tahun ini memimpin tiga parameter statistik paling penting dalam permainan.

Video

2 dari 2 halaman

Kontribusi Witan Sulaeman

Pertama, Witan Sulaeman memimpin dalam daftar pemain tersubur Timnas Indonesia U-19. Bersama Jack Brown, ia menyumbang tiga gol.

Kedua, Witan Sulaeman menjadi pemain yang paling sering bermain sejak menit awal. Pelatih Shin Tae-yong sepuluh kali memasangnya sebagai starter. Dia hanya sekali bermain di paruh kedua ketika Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19.

Ketiga, Witan Sulaeman membukukan tiga assist selama di Kroasia. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di Timnas Indonesia U-19 bersama Bagas Kaffa.

Supremasi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-19 bukan terjadi begitu saja. Dia adalah pemain paling senior secara pengalaman di tim tersebut. Sebelum tahun ini, ia bahkan lebih sering bermain untuk Timnas Indonesia U-22 dibandingkan Timnas Indonesia U-19.

Dia juga satu langkah di depan ketimbang mayoritas rekan-rekannya karena telah berkarier di Eropa sejak usia muda. Saat ini, ia adalah pemain klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Video Populer

Foto Populer