Sukses


Shopee Liga 1: Demi Karier, Gelandang Asing PSIS Buka Peluang Gabung Klub Luar Indonesia

Bola.com, Semarang - Kondisi sepak bola Indonesia yang belum jelas akibat pandemi COVID-19, membuat seluruh pemain cemas. Gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana siap menerima tawaran dari klub di negara lain yang sudah menjalani kompetisi. 

Cantillana berencana pulang kampung ke Chile akhir bulan November nanti. Pasalnya, sejak musim lalu bermain di PSIS, Ia belum sempat mudik.

"Saya akan melihat mana yang lebih baik untuk masa depan. Artinya apakah saya (tetap) di PSIS atau pergi ke tim lain, dalam situasi seperti ini," kata Jonathan Cantillana, Rabu (28/10/2020).

Cantillana sebenarnya ingin bertahan di PSIS karena dia merasa cocok dengan tim dan nyaman tinggal di Semarang. Namun, ia juga harus memikirkan kariernya.

Sementara itu, menjelang awal November, PSSI dan PT LIB juga belum mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk memutar kembali Shopee Liga 1 2020.

Wacana untuk melanjutkan kompetisi selalu terbentur oleh kebijakan pemerintah yang belum memberikan rekomendasi. Alhasil nasib seluruh pelaku sepak bola Indonesia menggantung.

Sebagian besar klub Liga 1 telah meliburkan skuadnya dan pemain kembali ke kampung halaman masing-masing. Tidak menutup kemungkinan, pemain asing juga hengkang demi menyambung karier.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pilihan Sulit

Jonathan Cantillana menjadi satu-satunya pemain asing PSIS yang masih berada di Semarang. Tiga ekspatriat lainnya sudah kembali ke negara, yakni  Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Jr.

Jonathan Cantillana masih punya kontrak hingga musim 2021. Ia tak memiliki syarat tertentu yang mengikat, sehingga memungkinkan adanya potensi hengkang dalam kondisi tertentu.

Kendati demikian, pemain berpaspor Palestina tersebut begitu mencintai PSIS yang sudah dibelanya sejak musim lalu. Ia mengaku sulit untuk meninggalkan PSIS, meski tengah kecewa dengan ketidakpastian pelaksanaan lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Saya sangat menyukai PSIS. Namun saya perlu melihat apa yang terbaik nanti ketika di Chile," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer