Sukses


Shopee Liga 1 dan Liga 2 Tidak Jelas, Kapten Timnas Indonesia U-19 Gelisah

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia U-19 terancam tanpa kegiatan berarti setelah pulang dari pemusatan latihan di Kroasia. Sebab, nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 tidak kunjung menemui kejelasan.

PSSI mengembalikan Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia dengan tujuan untuk menempa para pemain di kompetisi. Namun, Shopee Liga 1 dan Liga 2 masih belum bisa diputar akibat terbentur izin kepolisian.

Ada kekhawatiran kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 menurun karena produktivitas berkurang setelah merampungkan pemusatan latihan di Kroasia.

Kapten tim, David Maulana, mengakui kegelisahan itu. "Soal khawatir, pasti khawatir karena kompetisi belum jelas," kata David Maulana.

Untungnya, kerisauan David Maulana terobati karena tim kepelatihan Timnas Indonesia U-19 telah menyusun kegiatan latihan virtual pengganti kompetisi.

"Namun, dari tim pelatih sudah menyiapkan program untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik. Jadi, kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kondisi kami tidak terlalu menurun," jelas gelandang asal Barito Putera ini.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Pemusatan Latihan ke Belanda

Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan melanjutkan pemusatan latihan pada pengujung tahun ini. Semula, PSSI akan memberangkatkan tim berjulukan Garuda Muda itu ke Prancis.

Namun, rancangan tersebut dibatalkan karena Turnamen Toulon 2020 di Prancis tidak jadi digelar akibat pandemi COVID-19. Alhasil, PSSI membidik Belanda sebagai lokasi pengganti.

"Timnas Indonesia U-19 jangan sampai tidak berlatih. Jangan sampai tidak punya perkembangan lebih baik. Tim pelatih memutar otak membuat terobosan di kondisi seperti ini," tutur Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer