Sukses


Arthur Irawan Ceritakan Pengalaman Bermain dengan Roque Santa Cruz dan Samu Castillejo Plus Dilatih Mauricio Pochettino

Bola.com, Sleman - Arthur Irawan merupakan salah satu pemain Indonesia yang pernah berkarier di Eropa. Tercatat ia mengawali karier sepak bola di tim Liga Spanyol, Espanyol.

Kemudian ia hengkang ke Malaga sebelum coba peruntungan ke Liga Belgia dengan memperkuat Waasland-Beveren. Segudang pengalaman di Eropa membuat Arthur Irawan sempat bertemu dan bekerja sama dengan banyak pemain top.

Di antaranya Roque Santa Cruz Samu Castillejo di Malaga. Santa Cruz merupakan striker yang pernah memperkuat banyak tim papan atas Eropa. Sebut saja Bayern Munchen atau Manchester City.

Sementara Samu Castillejo bisa dibilang pemain satu angkatan Arthur Irawan di Malaga. Kini pemain berusia 25 tahun itu sudah hengkang ke tim papan atas Liga Italia, AC Milan.

"Ya, di tim utama Malaga, saya sempat bermain dengan dia (Santa Cruz). Samu Castillejo bahkan sama seperti saya di tim B," cerita Arthur Irawan di channel YouTube, PSS TV.

"Dua-duanya pemain idola banget, top. Bukan hanya di dalam lapangan tapi juga luar. Cara mereka bawa diri, pola hidupnya sangat profesional," kenang pemain berusia 27 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mauricio Pochettino

Tidak hanya pemain hebat, Arthur Irawan juga pernah dilatih Mauricio Pochettino Espanyol. Ketika pemain kelahiran Surabaya itu mengalami cedera, sosok Pochettino bahkan memberikan perhatian khusus.

"Saya sangat bersyukur mengenal Pochettino, pernah berlatih dengannya. Pelatih yang buat saya bukan hanya hebat dari segi taktis saja, tapi juga manajemen. Tidak heran pemain ingin bermain 100 persen buatnya," Arthur Irawan menceritakan.

Arthur Irawan sendiri kini lebih banyak menghabiskan karier di Indonesia. Tercatat ia pernah memperkuat Persija Jakarta, Borneo, Persebaya, Badak Lampung sampai PSS Sleman di Shopee Liga 1 2020.

 

Sumber: PSS TV

 

 

Video Populer

Foto Populer