Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda Hingga 2021, Marc Klok Kirim Pesan Penyentuh untuk Suporter Persija

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengirimkan surat yang berisi pesan motivasi untuk Jakmania dan seluruh suporter sepak bola di Indonesia. Dalam surat terbuka itu, Marc Klok mengajak semua pihak untuk tetap menjaga semangat.

Surat tersebut ditulis Marc Klok setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda Shopee Liga 1 musim ini hingga awal 2021. Meskipun baru sebatas rencana, kompetisi bakal digelar pada Februari tahun depan.

Keputusan itu tentu saja menjadi pukulan telak buat klub, pemain, pelatih, dan juga suporter. Artinya, tak akan ada sepak bola dalam beberapa bulan kedepan yang secara langsung memengaruhi nasib sejumlah pihak.

Marc Klok mengajak semuanya untuk menghormati keputusan PSSI dan PT LIB. Menurut Klok, pasti ada hikmah di balik keputusan yang sulit diterima sekalipun.

"Saya dan teman-teman pemain, para pelatih, dan semua pegiat sepak bola, pastinya sangat merindukan sepak bola. Kami rindu bersorak, bernyanyi, dan merayakan gol bersama kalian," tulis Klok di akun Instagram pribadinya.

"Saya juga yakin bahwa keputusan yang diambil telah mempertimbangkan banyak kemungkinan dan semua pihak pasti berusaha melakukan yang terbaik. Bagi kita, kini yang paling penting adalah harus terus menjaga semangat," tegas Klok.

Hingga saat ini belum diketahui keputusan apa yang diambil manajemen Persija Jakarta terkait nasib Marc Klok dkk. Apalagi, kontrak beberapa pemain berakhir pada pengujung 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Surat Menyentuh

Dear Jakmania & Indonesian footballs lovers,

Saya mengerti saat ini adalah momen yang sulit bagi kita semua. Hari-hari yang kita lalui selama pandemi ini tidak pernah sama lagi seperti saat-saat sebelumnya. Begitu pula dengan semua hal tentang sepak bola.

Namun, saya yakin saat semua sudah siap akan kembali seperti yang biasa kita lakukan sebelumnya. Saat semuanya siap, kita bisa bersorak dengan lebih nyaman lagi bersama-sama.

Saya dan teman-teman pemain, para pelatih, dan semua pegiat sepak bola, pastinya sangat merindukan sepak bola. Kami rindu bersorak, bernyanyi, dan merayakan gol bersama kalian.

Saya juga yakin bahwa keputusan yang diambil telah mempertimbangkan banyak kemungkinan dan semua pihak pasti berusaha melakukan yang terbaik. Bagi kita, kini yang paling penting adalah harus terus menjaga semangat.

Kamu tidak pernah sendiri, kita semua tidak pernah sendiri.

Tetap kuat, tetap semangat.

Marc Klok,

 

Video Populer

Foto Populer