Sukses


Shopee Liga 1 2020: Persib Beri Dispensasi untuk Beckham Putra yang Baru Ikut Pelatnas Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan dispensasi berupa waktu untuk berlibur kepada Beckham Putra. Hal itu diberikan kepada Beckham yang baru menyelesaikan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Beckham Putra sudah meninggalkan Persib Bandung sejak akhir Juli 2020 untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Ketika itu, Beckham lebih dulu mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sampai akhir Agustus.

Beckham kemudian turut dalam rombongan Timnas U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Selama dua bulan, Beckham dan pemain lainnya mengikuti latihan berat hingga melakoni laga uji coba.

Robert Alberts memaklumi kondisi fisik dan mental Beckham Putra usai mengikuti pemusatan latihan di luar negeri. Pelatih asal Belanda itu menilai keputusan untuk memberikan kelonggaran kepada Beckham sudah tepat.

"Beckham baru saja tiba dari proses latihan yang cukup panjang. Saya harus memberikan waktu untuknya karena dia perlu beristirahat dan berkumpul bersama keluarga," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (30/10/2020).

"Dua bulan pada masa pemusatan latihan dan jauh dari rumah tentunya bukanlah hal mudah," tegas Robert Alberts.

Beckham Putra beberapa kali dipercaya Shin Tae-yong dan sukses memberikan penampilan gemilang di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik buat Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Meskipun mendapatkan waktu liburan dari Persib Bandung, Beckham Putra diharapkan tetap profesional dengan melakukan latihan mandiri. Pelatih Robert Alberts menilai hal itu baik untuk proses pemulihan dan menjaga performa.

"Maksimalkan waktu jeda ini dengan melakukan recovery dan istirahat yang bagus. Ini juga berlaku untuk semuanya," tegas Robert.

Belum diketahui sikap Persib Bandung terkait keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020 ke awal 2021. Manajemen klub dan jajaran pelatih masih menantikan surat resmi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait keputusan tersebut.

Video Populer

Foto Populer