Sukses


Timnas Indonesia U-19 Kembali Gelar Latihan Mulai 4 November, Dilakukan Secara Virtual

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali melakoni latihan mulai 4 November 2020. Namun, para pemain akan mengikuti latihan secara virtual.

Ini akan menjadi latihan perdana dilakukan setelah Timnas Indonesia U-19 kembali dari Kroasia. Asisten pelatih Nova Arianto menyebut sesi latihan virtual nanti juga akan diikuti pemain anyar.

"Kami sudah melakukan rapat dan rencananya latihan virtual dilakukan pada 4 November mendatang. Pada latihan itu juga ada beberapa pemain tambahan, namun semua masih dalam tahap pembahasan," kata Nova Arianto.

Latihan virtual ini tetap akan dipantau oleh pelatih Shin Tae-yong. Langkah itu dilakukan untuk memaksimalkan sesi latihan yang digelar.

"Latihan virtual ini akan sama seperti latihan sebelumnya. Tetap akan dipimpin oleh Shin Tae-yong," tegas Nova Arianto

Latihan secara virtual ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-19. Rencananya, Timnas U-19 juga akan melakukan pemusatan latihan ke luar negeri pada Desember 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belanda Jadi Prioritas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut saat ini sedang melakukan pendekatan dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) terkait rencana Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan di sana. Menurut Iriawan, Belanda adalah negara ideal untuk perkembangan tim.

"Yang jelas sedang dijajaki. Kalau bisa ke Belanda lebih bagus. Kami perlu korespondensi dulu dan harus ada izin dari KNVB dan pemerintah di sana," tegas Iriawan.

Awalnya, Timnas Indonesia U-19 ingin menggelar pemusatan latihan di Prancis sekaligus mengikuti Toulon Tournament 2020. Namun, rencana itu batal seiring ditundanya event karena COVID-19.

Video Populer

Foto Populer