Sukses


Shopee Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Gelandang Borneo FC Sultan Samma Cuma Bisa Pasrah

Bola.com, Jakarta - Keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda kembali kompetisi mendapat reaksi dari pemain profesional di Shopee Liga 1 2020.

Di antaranya gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma. Dia mengaku pasrah dengan keputusan yang diambil PSSI. Meski sedikit mempertanyakan keputusan tersebut, Sultan Samma tidak bisa berbuat banyak seperti para pemain lainnya.

Ini adalah penundaan kedua kalinya yang dilakukan PSSI. Shopee Liga 1 awalnya dijadwalkan berlangsung awal Oktober lalu. Setelah itu, PSSI mengumumkan jika kick-off lanjutan Liga 1 akan dihelat awal November.

Namun, urung terlaksana karena alasan yang sama yakni tidak mengantongi izin penyelengaraan dari kepolisian.

"Terserah mau kapan jug , terserah negara saja. Biar PSSI saja yang memikirkan dampaknya terhenti kompetisi. Yang jelas, ini memengaruhi semangat atlet sepak bola," kata Sultan Samma kepada Bola.com, Minggu (1/11/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kembali Bekerja

Dengan ditundanya lanjutan Shopee Liga 1 2020, maka sudah dipastikan para pemain tidak akan beraktivitas dengan klubnya. Pasca pengumuman penundaan kompetisi oleh PSSI, klub-klub kontestan merespon kepurusan itu dengan meliburkan kembali tim.

Sultan Samma sendiri beruntung karena masih mempunyai aktivitas lainnya sebagai pegawai Perusahaan Air Minum Daerah Kota Samarinda. Sehingga, jika tidak ada aktivitas dengan klub, ia pun kembali ngantor.

"Saya kembali bekerja lagi, ya sambil cari waktu mencari kerkngat sendiri," Sultan Samma mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer