Klarifikasi Barito Putera Mengenai Kabar Bagus Kahfi Bergabung dengan FC Utrecht

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Nov 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 01 Nov 2020, 14:45 WIB
Bagus Kahfi
Pemain muda potensial Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi disebut-sebut akan bergabung dengan FC Utrecht. Sejumlah pemberitaan di media massa dan media sosial menguatkan kabar tersebut.

Barito Putera juga dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Foto sang pemain tengah berada di klub Belanda ini makin menyempurnakan laporan tersebut.

Barito Putera buru-buru mengklarifikasi kabar ini. Tim berjulukan Laskar Antasari itu pernah diminta oleh Garuda Select melalui Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, untuk mengirimkan surat agar Bagus Kahfi dapat memperkuat FC Utrecht.

Bagus Kahfi adalah pemain Barito Putera yang mendapatkan kesempatan berlatih bersama Garuda Select di Inggris dan Italia selama dua tahun belakangan.

"Ada permintaan dari Garuda Select. Jadi kami bicara dengan Bu Ira Puspita, mereka membutuhkan surat dari kami agar Bagus Kahfi bisa diterima di FC Utrecht," kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Surat Keluar

Bagus Kahfi
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior. (dok. PSSI)

Mundari mengatakan, pihaknya tidak pernah memberikan surat keluar kepada Bagus Kahfi untuk bergabung dengan FC Utrecht. Dia akan mencoba menghubungi Ira Puspita untuk menanyakan kelanjutan permintaan dari Garuda Select.

"Masalahnya, setelah pembicaraan itu, tidak ada kontak lagi. Tiba-tiba ramai berita Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht. Saya akan berusaha menghubungi Bu Ira Puspita karena waktu itu dia yang fasilitasi pembicaraan kami," imbuh Mundari.

"Sekarang yang penting itu. Saya tidak pernah membuat pernyataan memberikan surat keluar Bagus Kahfi. Sampai sekarang ini belum ada bicara soal itu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓