Sukses


Menikah, Bek Persebaya Lebih Gugup Bermain di Big Match Shopee Liga 1 daripada Ucapkan Ijab Kabul

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto merasa lebih grogi bermain pada partai besar di Shopee Liga 1 dibandingkan mengucapkan ijab kabul. Pada Minggu (1/11/2020), pemain berusia 21 tahun itu resmi menikahi Siti Qonita.

"Tidak deg-degan sama sekali. Justru enjoy karena bakal melewati prosesi seperti ini. Lebih menegangkan saat bermain di big match," kata Irianto dinukil dari laman liga-indonesia.

Menikah di usia yang masih sangat muda bukan menjadi masalah bagi Irianto. Sudah resmi berumah tangga, ia berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Pernikahan ini karena ingin lebih menjaga diri. Ini menuju jalan yang terbaik," ucap anak dari legenda Persebaya Surabaya, Sugiantoro tersebut.

Menjadi istri dari pesepak bola berarti Siti Qonita siap menanggung segala risiko. Termasuk ditinggalkan dalam jangka waktu lama jika Irianto mengikuti pemusatan latihan di Persebaya Surabaya atau Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, senang karena tidak pacaran jadi langsung menikah. Sebelum kenal, saya tidak pernah lihat dia bermain. Sebelumnya hanya tahu kalau dia pemain sepak bola saja. Jadi sudah konsekuensinya kalau ditinggalkan untuk jangka waktu yang lama," imbuh Qonita.

Video

2 dari 2 halaman

Langsung Yakin

Rian, karib Irianto disapa, bertemu dengan Qonita di Yogyakarta. Begitu berjumpa, ia langsung yakin bahwa wanita berhijab ini adalah jodohnya.

"Pertama kali bertemu dengannya ketika saya mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Saat bertemu pertama kali, saya langsung yakin ini jodoh saya. Kalau kata orang, jatuh cinta pada pandangan pertama," imbuh Rian disadur dari laman Persebaya Surabaya.

Sementara itu sang ayah, Sugiantoro juga memberikan dukungan kepada pilihan yang diambil anaknya. Serupa seperti Rian, Sugiantoro juga menikah pada usia muda, 21 tahun.

"Syukur alhamdulillah Rian sudah dewasa sekarang sudah punya keluarga sendiri. Saya pasti mendukung penuh keputusan Rian, yang penting dia bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga dan bertanggung jawab terhadap profesinya," tutur Sugiantoro.

Video Populer

Foto Populer