Sukses


Shopee Liga 1: PSM Ulang Tahun ke-105, Diperingati Secara Sederhana

Bola.com, Makassar - Perayaan ulang tahun ke-105 tim PSM Makassar yang jatuh pada Senin (2/11/2020) bakal diperingati secara sederhana. Hal itu diungkapkan Sulaiman Karim, media officer PSM kepada Bola.com, Senin (2/11/2020) pagi.

Situasi yang tak memungkinkan membuat acara secara meriah karena pandemi COVID-19 jadi alasan utama manajemen PSM mengambil langkah ini.

Rencananya, perayaan ultah ke-105 PSM bakal terpusat di kantor Bosowa Berlian Motor, jalan Urip Sumiharjo, Makassar mulai jam 17.00 Wita nanti.

Menurut Sulaiman, acara akan dibuat sesederhana mungkin dengan jumlah tamu yang hadir dibatasi. Termasuk tidak mengundang awak media Makassar.

"Kami mohon maaf karena tak mengundang teman-teman media. Kami hanya mengundang anak-anak panti asuhan. Itu pun jumlahnya tak banyak," kata Sulaiman.

Tak hanya awak media, manajemen juga tidak mengundang perwakilan suporter seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai penggantinya, manajemen akan menyiarkan langsung acara ini secara virtual.

Sulaiman menambahkan, keputusan ini sudah disosialisasikan ke sejumlah kelompok suporter seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank dan Komunitas VIP Selatan.

"Karena tidak bisa datang, para kelompok suporter akan menggelar nonton bareng di markas masing-masing. Durasi acara nanti juga tak panjang, paling lama 20 menitan. Intinya, syukuran ultah kali ini bakal digelar seminimal mungkin termasuk jumlah orang yang terlibat," terang Sulaiman.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perayaan Tahun Lalu

Seperti diketahui, pada tahun lalu, perayaan ultah ke-104 PSM digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Meski juga digelar sederhana karena masih suasana kompetisi, tapi acaranya tetap meriah karena dihadiri ratusan suporter, pemain, pelatih, offisial dan manajemen PSM.

Apalagi, beberapa bulan sebelumnya, Juku Eja meraih trofi juara Piala Indonesia setelah menyingkirkan Persija Jakarta di partai puncak. Perayaan paling meriah ultah PSM di era kepemilikan Bosowa Grup terjadi pada tahun 2015, tepatnya peringatan seratus tahun hari jadi Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Saat itu, selain menyaksikan berbagai hiiburan, suporter juga berkesempatan menikmati aksi-aksi mantan pemain PSM di lapangan hijau. Di mana tim peraih trofi juara Piala Perserikatan 1992 berhadapan dengan tim juara Liga Indonesia 1999/2000.

Pada acara yang juga dihadiri perwakilan suporter klub lain, manajemen PSM secara resmi menyerahkan jersey nomor 12 kepada suporter Juku Eja. Kini wajah lama Stadion Andi Mattalatta tinggal kenangan setelah Pemprov Sulawesi Selatan secara resmi memulai tahapan renovasi stadion pada 21 Oktober lalu.

Video Populer

Foto Populer