Sukses


Cara The Macz Man Rayakan Ultah ke-105 PSM: Konvoi Tengah Malam Sambangi Kediaman CEO Tim Munafri Arifuddin

Bola.com, Makassar - The Macz Man, kelompok suporter kreatif dan terbesar PSM Makassar punya cara tersendiri menyambut perayaan ulang tahun ke-105 tim kebanggaannya yang jatuh pada hari Senin (02/11/2020).

Minggu jelang tengah malam, ratusan suporter melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor dan mobil bak terbuka menuju kediamaan Munafri Arifuddin, CEO PSM yang berlokasi di tengah kota Makassar.

Menurut Ocha Alim, Presiden The Macz Man kepada Bola.com, Selasa (11/2/2020) pagi, sudah menjadi tradisi bagi kelompoknya melakukan perayaan sederhana dan unik menyambut ultah PSM.

Kalau pada tahun-tahun lalu mereka menyambangi mes pemain atau tempat latihan, kali ini mereka sengaja mendatangi Munafri dan mempersilakannya meniup lilin kue ultah.

"Kenapa kami ke pak Appi (sapaan Munafri), karena di mata kami beliau sudah memberikan waktu, tenaga dan materinya buat Siri Napaccena PSM Makassar dengan meraih trofi juara Piala Indonesia. Lagian mes pemain juga kosong karena tim sedang diliburkan," terang Ocha.

Meski berlangsung sederhana dan tertib, konvoi ala The Macz Man mampu menarik perhatian masyarakat di sekitar jalan yang mereka lewati.

"Sebelum memulai konvoi, kami sudah mewanti-wanti para anggota agar tak berlebihan saat mengendarai sepeda motor masing-masing. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar," papar Ocha.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Suporter PSM Diminta Bersabar

Munafri sendiri menyatakan apresiasinya atas kejutan yang dilakukan The Macz Man yang mendatangi kediamannya. Adik ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM ini juga mengungkapkan harapannya baik secara pribadi maupun sebagai CEO PSM.

"Semoga tahun depan, kompetisi bisa kembali bergulir dengan normal. Saya berharap suporter bersabar ditengah kondisi pandemi COVID-19 ini," kata Munafri.

Munafri menambahkan, manajemen PSM mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Selatan yang tengah melakukan renovasi Stadion Mattoangin untuk memenuhi kelayakan standar internasional.

"Perubahan baik pada stadion kita nanti akan memacu PSM meraih prestasi yang lebih baik di kandang kita. Tetaplah mendukung PSM, apa pun keadaannya sekarang agar tetap eksis dan disegani tim lain," pungkas Munafri.

Video Populer

Foto Populer