Bagus Kahfi Mungkin Pergi, Barito Putera Minta 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Diganggu

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Nov 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 02 Nov 2020, 17:15 WIB
Bagas Kaffa
Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, mengaku kecewa dengan kekalahan telak 1-7 yang dialami dari Kroasia. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Barito Putera tengah fokus menyusun fondasi untuk masa depan klub. Tim berjulukan Laskar Antasari itu gemar mengumpulkan banyak pemain muda yang potensial.

Kerangka tim Barito Putera sedikit retak setelah selangkah lagi ditinggalkan oleh Bagus Kahfi. Penyerang berusia 18 tahun itu segera bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht.

Klub Belanda itu berencana mendatangkan Bagus Kahfi melalui Garuda Select dengan perantara PSSI yang menyampaikannya kepada Barito Putera. Selain Bagus Kahfi, Barito Putera masih punya dua pemain lain yang pernah bergabung bersama Garuda Select.

Kedua pemain tersebut adalah David Maulana dan Bagas Kaffa. Kedua pemain muda itu juga berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia U-19.

Barito Putera berharap David Maulana dan Bagas Kaffa, plus Alexandro Felix Kamuru, anggota Timnas Indonesia U-16, tidak secepat itu mengikuti jejak Bagus Kahfi yang tampaknya segera meninggalkan tim.

"Kami sedang membangun tim dengan pemain-pemain muda. Maka dari itu, saya berharap Garuda Select tidak mengganggu pemain Barito Putera lagi. Sebab, kami juga berhak punya tim yang kuat ke depannya," kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya, ketika dihubungi Bola.com, Selasa (2/11/2020).

2 dari 3 halaman

Berat, tapi Akan Ikhlas

Bagus Kahfi
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior. (dok. PSSI)

Barito Putera sebenarnya merasa berat untuk melepas Bagus Kahfi. Sebab, alumnus Garuda Select itu telah diplot sebagai penyerang masa depan tim berjulukan Laskar Antasari itu.

Bagus Kahfi sempat menderita cedera parah sewaktu bermain untuk Garuda Select pada Maret 2020. Saat cedera, Bagus Kahfi menjalani pemulihan di Inggris. Saat ini, kondisinya sudah makin membaik.

"Kami sangat mendukung Bagus Kahfi. Kami melihat penanganan cederanya begitu luar biasa. Sekarang dia sedang berada di Utrecht. Kami melepasnya dengan berat hati," jelas Mundari.

"Pemain Barito Putera lain jangan sampai mengikuti, cukup Bagus Kahfi saja. Pemain-pemain yang lain jangan ikut diiming-imingi. David Maulana, Bagas Kaffa, dan Alexandro Felix Kamuru. Mereka pemain masa depan kami," ucap mantan pelatih Persikota Tangerang ini.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓