Sukses


Bima Sakti Berencana Gelar Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 Pertengahan November

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 batal menggelar pemusatan latihan sepulangnya dari Uni Emirat Arab. Setelah tiba di Tanah Air pada 26 Oktober lalu, tim berjulukan Garuda Muda itu langsung diliburkan.

Awalnya, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, begitu sampai Tanah Air. Namun, pemusatan latihan tersebut batal digelar.

Pelatih Tim Garuda Muda, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa tim asuhannya bakal segera berkumpul.

"Sekarang lagi diliburkan, Insyaallah pertengahan bulan ini," ujar Bima Sakti ketika dihubungi Bola.net, Senin (2/11/2020), mengenai rencana pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-16 memang rutin menggelar pemusatan latihan setiap bulannya. Sebelum terbang ke UEA pada 19 Oktober lalu, tim asuhan Bima Sakti merampungkan pemusatan latihan periode September di Stadion Wibawa Mukti pada 20 September hingga 3 Oktober 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Agenda di UEA

Sementara itu, kepergian Timnas Indonesia U-16 ke UEA beberapa waktu lalu adalah untuk melakoni dua laga uji coba menghadapi Uni Emirat Arab U-16. Hasilnya, Marcell Januari Putra dkk. takluk dua kali dari tim tuan rumah.

Dalam pertandingan pertama yang berlangsung pada 21 Oktober lalu di Lapangan Federasi Sepak Bola UEA, Dubai, Timnas Indonesia U-16 kalah 2-3. Sementara dalam laga kedua yang digelar tiga hari kemudian berakhir dengan kekalahan telak 0-4.

Dua laga uji coba kontra UEA U-16 dan rangkaian pemusatan latihan tersebut digelar Timnas Indonesia U-16 untuk persiapan menuju Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut rencananya bakal digelar pada 2021.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 2/11/2020)

Video Populer

Foto Populer