Sukses


David da Silva Desak PT LIB Umumkan Tanggal Pasti Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mengumumkan tanggal pasti kickoff lanjutan Shopee Liga 1 2020. Silva menilai, hal itu sangat penting buat persiapan pemain dan tim.

Melalui surat edaran dari PT LIB pada Selasa (3/11/2020), diketahui Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan pada Februari 2021. Nantinya, kompetisi elite Indonesia itu dijadwalkan bergulir sampai Juli dengan titel Shopee Liga 1 2020/2021.

Namun, PT LIB tidak secara detail menyebut tanggal kickoff lanjutan kompetisi. Hal inilah menjadi bukti PT LIB belum bisa memastikan lanjutan kompetisi secara pasti.

"Pastinya saya berharap liga segera bisa dimulai. Paling tidak harus segera diumumkan tanggal pastinya," kata David da Silva seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (3/11/2020).

"Kami harus mempersiapkan diri, mempersiapkan tim, dan semuanya. Jadi, kami bisa memberikan yang terbaik untuk klub, tim, dan semua suporter yang mendukung," tegas pemain asal Brasil itu.

David da Silva memilih kembali ke Brasil saat jeda Shopee Liga 1 2020. Langkah itu diambil karena Persebaya Surabaya meliburkan pemain sampai waktu yang belum ditentukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memulihkan Mental

David da Silva menyebut, waktu libur yang diberikan Persebaya Surabaya pada jeda Shopee Liga 1 2020 sangat bermanfaat. Para pemain bisa memanfaatkan waktu itu untuk menyegarkan pikiran dan mental.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 hingga ke awal 2021 sangat memengaruhi mental pemain. Maklum, para pemain sudah melakukan persiapan yang matang sebelum kompetisi kembali di tunda.

"Ini saat yang baik untuk mengistirahatkan pikiran dan mental. Nanti, ketika kita berkumpul kembali bisa jauh lebih baik dari kondisi sekarang," ujar David da Silva.

Video Populer

Foto Populer