Sudah Berlatih Bareng, Bagus Kahfi Selangkah Lagi Gabung FC Utrecht?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Nov 2020, 17:55 WIB
Diperbarui 04 Nov 2020, 17:55 WIB
Bagus Kahfi
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim senior. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi masih malu-malu untuk mengakui kedekatannya dengan FC Utrecht. Bomber berusia 18 tahun ini dikabarkan akan bergabung dengan tim asal Belanda tersebut.

Bagus Kahfi telah berada di Utrecht sejak sepekan terakhir. Dia mendapatkan bantuan untuk merehabilitasi kondisi cederanya di sana.

Bagus Kahfi baru saja dinyatakan pulih dari cedera. Dia dihantam cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sewaktu membela Garuda Select pada Maret 2020.

"Saya sudah satu minggu di Belanda. Soal saya disebut bergabung dengan FC Utrecht? Media saja yang terlalu mendahului kehendak," kata Bagus Kafi dalam virtual conference Indonesia Youth Football Development bertajuk Mendesain Prestasi untuk Go International di YouTube Kemenpora RI, Rabu (4/11/2020).

"Dalam unggahan Instagram saya, sudah jelas saya menuliskan pesan bahwa saya melakukan rehabilitasi di sini. Saya mengucapkan terima kasih kepada FC Utrecht yang telah membantu saya," imbuh Bagus Kahfi.

2 dari 3 halaman

Sudah Berlatih

Bagus Kahfi
Pemain muda potensial Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. (Istimewa)

Kabar Bagus Kahfi akan merapat ke FC Utrecht bermula dari unggahan di Instagram pribadinya, @baguskahfiii. Sejumlah media massa dan warganet di media sosial menangkap postingan tersebut sebagai sebuah isyarat bergabungnya sang pemain.

Bagus Kahfi hanya mengaku bahwa ia telah berlatih bersama Jong Utrecht, tim usia muda dari FC Utrecht. Saat ini, tim itu berkompetisi di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

"Yang pasti, saya memang berlatih bareng dengan Jong Utrecht," terangĀ Bagus Kahfi.

Latihan bareng ini menunjukkan gelagat bahwa FC Utrecht tertarik untuk mendatangkan Bagus Kahfi. Pemain dengan usia belasan tahun umumnya memang ditempa di tim junior lebih dulu sebelum dipromosikan di tim senior.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Highlights Timnas Indonesia Taklukkan Tira Persikabo 2-0