Sukses


Ketidakjelasan Shopee Liga 1 Jadi Alasan Eldar Hasanovic Meninggalkan Persita

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang mencoba memahami keputusan Eldar Hasanovic. Gelandang asal Bosnia dan Herzegovina itu memilih untuk angkat kaki dari Indonesia menyusul ketidakjelasan Shopee Liga 1 musim ini.

Nasib kelanjutan Shopee Liga 1 2020 sempat terkatung-katung karena kepolisian tidak mengizinkan kompetisi untuk digelar pada tahun ini. PSSI baru mengambil sikap beberapa waktu lalu untuk menunda kejuaraan hingga awal tahun depan.

"Ini sudah menjadi kesepakatan kami dari manajemen Persita Tangerang dan Hasanovic sebagai pemain. Dari pihak pemain, dia merasa tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan kondisi kompetisi yang serba belum jelas," kata manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub yang diterima Bola.com.

"Karena itu, kami berdiskusi dengannya dan mengambil jalan tengah. Akhirnya, kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Hasanovic," imbuh Nyoman.

Hasanovic menyusul Mateo Bustos sebagai pemain asing yang telah lebih dulu meninggalkan Persita Tangerang. Stok legiun impor tim berjulukan Pendekar Cisadane itu kini menyisakan Yevhen Budnik dan Tamirlan Kozubaev.

Video

2 dari 2 halaman

Menjelma Menjadi Nyawa Lini Tengah Persita

Walaupun baru bergabung pada musim ini, Hasanovic telah menjelma sebagai nyawa lini tengah Persita Tangerang. Dia bermain penuh dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 sebelum dihentikan.

"Tentu berat bagi kami kehilangan satu di antara sosok kunci di posisi gelandang untuk musim ini. Tapi, hal seperti ini sudah lumrah dalam sepak bola. Ada yang datang dan pergi," ucap Nyoman.

Nyoman tidak memberitahu ke mana Hasanovic akan berlabuh setelah hengkang dari timnya. "Kami di Persita Tangerang hanya berharap yang terbaik untuknya dalam karier sepak bolanya di mana pun nantinya," jelas Nyoman.

Video Populer

Foto Populer