Sukses


Bek Borneo FC Berharap PSSI Gelar Agenda Lain Sembari Menunggu Shopee Liga 1

Bola.com, Jambi - Bek Borneo FC, Andika Kurniawan berharap PSSI membuat agenda lain sambil menanti Shopee Liga1 2020 kembali bergulir.

Sebagai pemain muda, Andika membutuhkan jam terbang, sehingga ia sangat memerlukn aktivitas di lapangan hijau meski hanya turnamen mengisi waktu hingga 2021.

"Semoga saja sepak bola kembali normal dan berlanjut ada aktivitas.Karena sebagai atlit sepakbola kita tentu masih membutuhkan jam terbang dan itu ada di kompetisi," kata Andika kepada Bola.com, Kamis (4/11/2020).

Sama seperti pemain profesional lainnya, pasca pengumuman penundaan kompetisi, rasa kecewa menghampirinya. Namun, sebagai atlet, ia dituntut untuk mengatasi keadaan dan profesional menjaga fisik dan kebugarannya.

Setelah beberapa pekan di Yogyakarta, Andika Kurniawan kembali ke kampung halamnnya di Jambi.

Selain bermain bola bersama teman-temannya di kampung, ia pun kembali fokus bisnis ikan cupang.

"Kecewa pasti, dan dengan kondisi ini, mau tidak mau kami harus menerimanya. Dampaknya dari terhentinya Liga 1 memang besar, kami tidak bisa bermain reguler dan pendapatan pun berkurang," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Mandiri

PSSI menunda kembali lanjutan Shopee Liga 1 karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. PSSI merencanakan memutar kompetisi pada Januari atau Februari 2021.

Setelah pengumuman itu, klub membubarkan latihan dan pemain kembali ke rumah masing-masing. 

"Untuk mengisi waktu tetap latihan mandiri dengan program dari tim pelatih serta bermain bola dengan tim-tim lokal di Jambi. Saya juga menjalankan usaha yang ada," kata Andika Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer