Sukses


Elias Alderete Sebut Ada Pemain Arema yang Merokok, Ini Tanggapan Staf Pelatih

Bola.com, Malang - Mantan striker Arema FC, Elias Alderete membuat pernyataan yang lumayan heboh. Dia menyebut dua kebiasan buruk yang dilakukan mantan rekannya di Arema.

Penyerang 25 tahun itu mengaku ada pemain yang memakan kentang goreng hingga merokok. Dari pandangannya, dua hal itu sebaiknya dihindari oleh pesepak bola profesional lantaran bisa membuat kondisi kurang maksimal di lapangan.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro sudah mengetahui komentar Alderete tersebut.

“Tadi saya dikirimi link berita tentang Alderete itu. Saya pikir tidak perlu menyebutkan hal buruk seperti itu. Tidak semua pemain merokok atau makan kurang sehat. Itu juga sudah ranah pribadi. Yang penting bagi pelatih, pemain tanggung jawab di lapangan,” jelas mantan pemain Arema ini.

Alderete sudah mengakhiri petualangannya di Indonesia. Pada akhir Oktober, dia resmi kembali membela klub lamanya, Chacarita Juniors yang berkiprah di kasta kedua sepakbola Argentina.

Saat membela Arema, statusnya memang pemain pinjaman. Meski sudah tidak lagi di Arema, Alderete membuat pernyataan yang lumayan heboh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Kuncoro mengakui, itu bukan hal baru dalam sepak bola ada pemain yang memiliki kebiasan buruk. Bahkan pemain dunia juga ada yang seperti itu.

“Di negara lain saya pikir juga ada yang punya kebiasaan kurang bagus. Mungkin dia (Alderete) di Argentina tinggal di lingkungan yang bersih dan semua pemain punya kebiasaan bagus. Tidak ada yang merokok dan lainnya,” tegasnya.

Meski menyebut kebiasaan buruk pemain Arema, Alderete juga memberikan pujian untuk cara bermain pemain lokal Indonesia. Dia mengakui rekan-rekannya punya kecepatan yang bagus. Itu jadi kelebihan tersendiri. Dalam sesi latihan, Alderete juga kalah cepat untuk memburu bola dengan pemain lokal.

Video Populer

Foto Populer