Sukses


Ada 8 Anak Baru Rasa Lama di Skuad Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Masih Abaikan Sutan Zico

Bola.com, Jakarta - Ada delapan pemain baru, dengan empat di antaranya rasa lama, dalam skuad Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan secara virtual pada 5-15 November 2020. Yang menarik, pelatih Shin Tae-yong mengabaikan nama Sutan Zico.

Empat pemain fresh itu adalah Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo. Keempatnya baru pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong juga kembali memberikan kesempatan kepada Rendy Juliansyah, Fajar Fathur Rahman, Risky Sudirman, dan Salman Alfarid. Sebelumnya, keempatnya tidak dibawa ke pemusatan latihan di Kroasia pada Juli-Oktober 2020.

Menariknya, Shin Tae-yong masih belum memercayai Sutan Zico. Penyerang Persija Jakarta itu sempat dipoles oleh pelatih asal Korea Selatan ini sebelum Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia. Namun, namanya dicoret di awal masa seleksi.

"Pada pemanggilan ini, hampir seluruh pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong. Selain itu, ada juga nama baru dan pemain yang kembali masuk ke Timnas Indonesia U-19," tulis keterangan PSSI dalam laman pssi.org.

Pemusatan latihan virtual ini digelar untuk mengisi aktivitas skuad Timnas Indonesia U-19. Total, Shin Tae-yong memanggil 33 pemain. Mulanya, para pemain direncanakan di kompetisi setelah rampungnya pemusatan latihan di Kroasia. Namun, penundaan Shopee Liga 1 dan Liga 2 membuat rencana awal menjadi berantakan.

Khusus pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong terpaksa menepikan Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. Keduanya tengah sibuk bersama timnya masing-masing di Eropa.

Witan telah kembali ke Serbia untuk memperkuat FK Radnik Surdulica. Adapun, tenaga Baggott dibutuhkan oleh Ipswich Town untuk berkompetisi di Inggris. Perbedaan waktu 5-6 jam juga menghalangi keduanya bergabung dengan latihan jarak jauh ini.

Selain Witan dan Baggott, Shin Tae-yong juga tidak memanggil Ahmad Rusadi. Belum diketahui alasan di balik pencoretan namanya dari daftar pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19.

Video

2 dari 2 halaman

33 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Pemusatan Latihan Virtual

1. Rizky Ridho - Persebaya

2. Erlangga Setyo - Persib

3. Bagas Kaffa - Barito Putra

4. Beckham Putra- Persib

5. Mohammad Kanu - Babel United

6. M. Adi Satrio - PSMS

7. Mochammad Supriadi - Persebaya

8. Irfan Jauhari - Bali United

9. Pratama Arhan - PSIS

10. Braif Fatari - Persija

11. Bayu M Fiqri - Persib

12. Khairul Imam Zakiri -

13. Yudha Febrian - Barito Putra

14. Saddam Gaffar - PSS Sleman

15. Muhammad Fadhil- Semen Padang

16. Irfan - Tiga Naga

17. Sandi Samosir - Persija

18. Komang Tri - Bali United

19. Andre Oktaviansyah-

20. Komang Teguh - Borneo

21. Brylian Aldama-

22. David Maulana - Barito Putra

23. Jack Brown -

24. Yofandani Damai - PSIS

25. Moh. Bahril Fajar - PSIS

26. Salman Alfarid - Persija

27. Rendy Juliansyah-

28. Titan Agung Bagus - Arema

29. Kakang Rudianto - Persib

30. Alfrianto Nico - Persija

31. Genta Alparedo - Semen Padang

32. Fajar Fathur Rahman - Borneo

33. Risky Sudirman - Persija

Video Populer

Foto Populer