Sukses


Shopee Liga 1: Belajar dari Kasus Bagus Kahfi, Barito Putera Larang Pihak Ketiga Dekati David Maulana dan Bagas Kaffa

Bola.com, Jakarta - Barito Putera belajar banyak dari kasus Bagus Kahfi. Laskar Antasari, julukannya, meminta pihak ketiga untuk jauh-jauh dari David Maulana, Bagas Kaffa, dan Alexandro Felix Kamuru.

Kasus Bagus Kahfi begitu menarik perhatian. Bomber berusia 18 tahun ini adalah milik Barito Putera. Anehnya, sejak menandatangani kontrak pada tahun lalu, ia tidak pernah bermain untuk Laskar Antasari di Shopee Liga 1.

Kala itu, Barito Putera mengikat Bagus Kahfi beserta saudara kembarnya, Bagas Kaffa dengan kontrak tiga tahun setelah tampil memikat di Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Bagus Kahfi justru sibuk dengan program akselerasi usia muda PSSI dan Mola TV, Garuda Select. Dia terpilih masuk skuad untuk angkatan pertama pada Januari-Mei 2019 dan angkatan kedua pada Desember 2020-April 2021.

Bagus Kahfi berhasil tampil luar biasa dengan dua angkatan Garuda Select itu. Hasilnya, ia menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Teraktual, FC Utrecht telah menyatakan minat untuk merekrut sang bomber.

FC Utrecht melakukan pendekatan ke Barito Putera melalui perantara yaitu Garuda Select. Uniknya, Garuda Select juga meminta bantuan kepada PSSI untuk berkomunikasi Barito Putera.

"Prinsipnya, untuk Bagus Kahfi saja nih kami kasih. Kami juga mendukung dia untuk berkembang. Untuk pemain-pemain muda kami seperti David Maulana, Bagas Kaffa, dan Felix Kamuru, tidak usah," kata manajer Barito Putera, Mundari Karya ketika dihubungi Bola.com.

Video

2 dari 2 halaman

Khawatir

Barito Putera khawatir para pemain mudanya digoda oleh pihak ketiga untuk mengikuti jejak Bagus Kahfi bermain di luar negeri. Masalahnya, David Maulana dan Bagas Kaffa juga berstatus jebolan Garuda Select.

David Maulana adalah alumnus Garuda Select angkatan pertama dan kedua. Sedangkan Bagas Kaffa terpilih pula untuk dua-duanya, namun menolak untuk ikut pada program yang kedua.

"Kami sedang membangun tim dengan pemain-pemain muda. Makanya saya berharap, Garuda Select jangan mengganggu pemain Barito Putera lagi. Sebab, kami juga berhak punya tim yang kuat ke depannya," jelas Mundari.

"Pemain Barito Putera yang lain jangan sampai lah, cukup di Bagus Kahfi saja. Pemain-pemain yang lain jangan diiming-imingi. Mereka pemain masa depan kami," terang Mundari.

Video Populer

Foto Populer