Sukses


Dipanggil Ikuti TC Timnas Indonesia U-19, Duo Pemain Semen Padang Bertekad Curi Perhatian Shin Tae-yong

Bola.com, Padang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil nama-nama baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual. Dua nama baru yang dipanggil di antaranya pemain Semen Padang, yakni Muhammad Fadhil Aditya dan Genta Alparedo.

Kedua nama tersebut mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual bersama 31 pemain lainnya. Muhammad Fadhil Aditya mengaku pemusatan latihan kali ini terasa berbeda ketimbang yang diikuti sebelumnya.

"Tentu TC kali ini sangat berbeda. Biasanya kami bisa berkumpul dengan pemain-pemain lainnya, sedangkan sekarang latihan mandiri. Tentunya pola latihan juga berbeda," kata Fadhil Aditya seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (6/11/2020).

"Latihan mandiri sedikit memegang bola dan lebih banyak kepada core training yang berguna untuk upper body. Namun, saya akan lebih bekerja keras lagi untuk bisa terpilih masuk skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC dan Piala Dunia," tegas Aditya.

Sementara itu, pemanggilan ini menjadi yang perdana buat Genta Alparedo. Pemain asal Kota Padang itu berjanji akan memberikan penampilan terbaik untuk bisa menembus skuad inti Timnas Indonesia U-19.

"Pemanggilan ini membuat saya terharu. Saya harus memberikan jawabannya dengan penampilan terbaik untuk menembus skuad Timnas Indonesia U-19. Saya akan bekerja keras dan fokus untuk bisa terpilih," tegas Genta.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual menjadi lanjutan dari TC Kroasia. Kegiatan ini akan dilakukan sampai 15 November 2020 sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

Pemanggilan Muhammad Fadhil Aditya dan Genta Alparedo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 membuat bangga Semen Padang. Manajer Tim Kabau Sirah, Effendi Syahputra, berharap kedua pemainnya bisa memaksimalkan pemanggilan dari Shin Tae-yong itu.

"Ini hal positif buat Semen Padang, artinya kami terus menelurkan pemain-pemain muda terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. Kami berharap Fadil maupun Genta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa terpilih masuk tim Piala AFC dan Piala Dunia," ujar Effendi.

"Momen ini juga menjadi semangat untuk berburu talenta-talenta muda terbaik khususnya yang berasal dari Minang. Agar bisa menjadi pemain nasional masa depan melalui Semen Padang," ucap Effendi Syahputra.

Video Populer

Foto Populer