Sukses


Belum Ada Garansi Kelanjutan Shopee Liga 1, Persita Enggan Berburu 2 Pemain Asing Pengganti

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang enggan berburu pemain asing pengganti menyusul hengkangnya Mateo Bustos dan Eldar Hasanovic. Pendekar Cisadane, julukannya, merasa lanjutan Shopee Liga 1 belum menemui kejelasan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menjadwalkan ulang Shopee Liga 1 pada Februari 2021. Namun, tidak ada garansi kompetisi dapat berlangsung tepat waktu belajar dari pengalaman sebelumnya.

Persita Tangerang lebih dulu ditinggalkan Mateo Bustos ketika kompetisi vakum akibat pandemi COVID-19. Disusul oleh kepergian Hasanovic yang merasa bahwa masa depan kompetisi masih abu-abu.

"Saya tidak bisa bicara dengan kondisi seperti saat ini. Kompetisinya saja belum ada kejelasan. Jadi, sementara kami bertahan dengan skuad yang sama," imbuh manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

Sejauh ini, komposisi pemain Persita Tangerang belum berubah banyak setelah hengkangnya Mateo Bustos dan Hasanovic. Pendekar Cisadane masih memiliki Yehven Budnik dan Tamirlan Kozubaev di pos legiun asing.

"Nanti kami lihat ke depannya. Setelah ada keputusan dari PSSI dan PT LIB soal kelanjutan, jadwal, dan format kompetisi, baru kami bisa bicara lagi. Kalau sekarang, semua belum bisa diprediksi dan direncanakan," jelasnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Perpisahan Hasanovic

Hasanovic mengaku dengan berat hati meninggalkan Persita Tangerang. Namun, ia harus mengambil pilihan karena kompetisi tak kunjung dilanjutkan.

"Tahun ini memang semua serba luar biasa. Sayangnya, saya tidak punya banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya yangsesungguhnya. Dan ini membuat saya sedih juga sebenarnya. Walaupun Persita hanya sempat bermain di tiga pertandingan tahun ini, tapi saya merasakan banyak cinta dari para suporter dan saya lihat mereka sangat berdedikasi pada klub ini," ujar pemain kelahiran 12 Januari 1990 ini.

"Semoga tahun depan lebih banyak lagi prestasi Persita Tangerang dan kegembiraan yang bisa dirasakan para suporter. Terima kasih sedalam-dalamnya untuk suporter, rekan-rekan pemain, pelatih, manajemen, dan semua staf yang sudah membuat semuanya mudah bagi saya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa bertahan di kondisi yang serba tidak jelas ini sehingga saya memutuskan untuk pulang. Selamanya, Persita Tangerang akan selalu ada di hati saya dan selamanya saya akan mencintai Persita Tangerang," terangnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer