Sukses


Madura United Bakal Perbaiki Stadion Soenarto Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Madura United menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharmawasiswa Madura untuk pengelolaan Stadion Soenarto, Pamekasan. Kerja sama yang dilakukan sejak awal musim 2020 itu memungkinkan Madura United menggunakan stadion tersebut selama lima tahun.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal melakukan perbaikan Stadion Soenarto. Rencana itu sebenarnya sudah disusun sejak awal musim. Namun, pandemi COVID-19 membuat Madura United fokus pada kebutuhan tim senior.

"Dalam waktu dekat pada bulan ini (November) sudah pasti dimulai. Ini sedang dipersiapkan. Pengerjaan itu memang jadi konsen kami sekarang di tengah pandemi COVID-19," kata Ziaul Haq, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, seperti dilansir situs resmi klub.

Stadion Soenarto mulanya bakal digunakan untuk aktivitas Madura United United Football Academy (MUFA). Kondisi stadion itu kurang layak sehingga memerlukan perbaikan. Sempat ada rencana untuk membangun ruang ganti hingga menambah tribune.

Madura United bisa sedikit mengalihkan perhatian dari tim senior. Sebab, PSSI telah mengirim surat bahwa lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal digelar pada Februari 2021. Artinya, Slamet Nurcahyo dkk. punya jeda selama hampir tiga bulan dari sekarang.

Ziaul Haq menyebutkan perbaikan Stadion Soenarto telah diputuskan akan dimulai. Dia mengambil langkah cepat itu melihat aktivitas Madura United Football Academy (MUFA) yang belum maksimal di tengah permasalahan seperti ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunjang Pembinaan Usia Muda

Keputusan itu diambil dengan harapan MUFA mulai intens beraktivitas. Selain itu, pria asli Pamekasan tersebut memperhatikan pembinaan usia muda yang akan ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

“Ini juga jadi mimpi dari beliau (Presiden Madura United, Achsanul Qosasi). Harus lahir talenta muda asli Madura. Dengan apa? Yakni dengan memberikan fasilitas memadai. Ini akan mempermudah proses pembinaan usia muda,” ucapnya.

Kerja sama penggunaan Stadion Soenarto sendiri memang difokuskan sebagai tempat latihan tim junior Madura United. Sementara itum tim senior masih akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai tempat latihan utama.

 

Video Populer

Foto Populer