Sukses


Shopee Liga 1: Pulang ke Brasil, David da Silva Kirim Pesan untuk Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva, memutuskan pulang ke negara asalnya, Brasil. Keputusan itu diambil tidak lepas dari pengumuman PSSI yang menyebutkan Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Februari 2021.

Persebaya tidak memiliki agenda latihan kolektif karena para pemainnya pulang ke kampung halaman masing-masing. David da Silva berharap rekan-rekan setimnya tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Saya berharap mereka (pemain Persebaya) selalu diberikan kesehatan. Saya juga titip salam untuk keluarga mereka, karena saya tahu di saat-saat seperti sekarang dukungan keluarga sangat dibutuhkan,” ucap David.

"Ini saat yang baik untuk mengistirahatkan pikiran dan mental. Nanti saat kita kembali berkumpul, kondisi kita bisa jauh lebih baik daripada sekarang,” imbuh pemain yang mengemas 39 gol dari 43 penampilan bersama Bajul Ijo tersebut.

Semua pemain asing Persebaya juga memutuskan pulang. Makan Konate lebih dulu berangkat ke Mali setelah sembilan bulan berada di Indonesia.

Mahmoud Eid bertolak ke Swedia, Jumat (6/11/2020). Sedangkan Aryn Williams bakal berkunjung ke rumah saudaranya di Inggris.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi Fisik

Seperti sebelumnya, para pemain Persebaya diminta untuk tetap menjaga kondisi kebugaran. Sejauh ini, jajaran pelatih belum memutuskan kapan David da Silva dkk. akan kembali berlatih secara kolektif untuk bersiap menghadapi kompetisi.

"Meskipun tidak latihan di lapangan, saya pastikan menjaga kondisi, agar nanti saat Liga 1 dimulai saya sudah siap. Bagi saya ini bukan liburan, tapi hanya kesempatan untuk berada di dekat keluarga dengan tentu tetap melakukan pekerjaan saya sebagai pemain profesional,” kata David.

"Selain itu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga juga bisa membantu saya untuk mengembalikan kondisi psikologis agar lebih segar saat kembali berlatih nanti,” tutur pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Para pemain Persebaya setidaknya memiliki dua bulan untuk menikmati waktu bersama keluarga sampai akhir tahun. Normalnya, mereka akan kembali berlatih sebulan sebelum kompetisi dimulai atau pada Januari 2021 mendatang.

Video Populer

Foto Populer