Sukses


Borneo FC Tak Punya Kegiatan Sampai Awal 2021 Akibat Penundaan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Samarinda - Borneo FC tak memiliki agenda latihan sampai awal 2021. Asisten pelatih, Ahmad Amiruddin, mengaku hal itu terjadi imbas penundaan Shopee Liga 1 2020 ke awal tahun depan.

Borneo FC saat ini sedang meliburkan tim sampai waktu yang belum ditentukan. Ahmad Amiruddin menyebut timnya akan berkumpul dan kembali berlatih begitu sudah ada kejelasan terkait jadwal kickoff lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Kalau kompetisi dimulai Februari 2021, persiapan baru dilakukan akhir Desember atau awal Januari mendatang," kata Ahmad Amiruddin seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (7/11/2020).

Meskipun tak ada kegiatan, Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, berharap para pemainnya tetap profesional. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

"Hanya aktivitas tim yang libur. Selebihnya, pemain tetap diminta bersikap profesional. Berlatih individu sesuai kebutuhan masing-masing," tegas Ahmad Amiruddin.

Waktu libur yang diberikan manajemen Borneo FC membuat para pemain memilih kembali ke daerah asal masing-masing. Adapun pemain asing ada yang memutuskan untuk kembali ke negara asalnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Arahan

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku pihaknya akan menunggu arahan dari manajemen terkait waktu berkumpul dan berlatih. Hal itu dilakukan untuk mengurangi resiko kerugian klub.

"Kami tinggal menunggu arahan dari manajemen. Kalau staf pelatih dan semua pemain siap bertempur kapan saja," tegas Ahmad Amiruddin.

Borneo FC tampil gemilang pada awal musim Shopee Liga 1 2020. Klub asal Kalimantan Timur mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan dan saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer