Sukses


Rian D'Masiv dan Deretan Artis yang Menggilai Klub Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mencintai klub Liga Indonesia bikin ketagihan. Tidak percaya? Coba saja tanyakan kepadan Rian Ekky Pradipta, vokalis band D'Masiv.

Rian mengaku telah menggemari Persija sejak kecil. Belakangan, ia sampai membuatkan lagu untuk menyemangati tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Lagu yang berjudul 'Kemenangan Kita Semua' dirilis pada Mei 2018. Rian bercerita, lagu tersebut bertemakan suporter yang cinta damai dan menjunjung tinggi sportivitas.

Rian mulai buka-bukaan tentang kesukannya terhadap Persija pada Liga Indonesia 2018. Kebanggaannya terhadap tim ibu kota semakin lengkap dengan persembahan trofi juara di akhir musim.

Selain Rian, masih ada deretan artis yang terang-terangan menggemari klub Liga Indonesia. Berikut empat di antaranya:

Video

2 dari 5 halaman

Narji (Persita Tangerang)

Narji tidak pernah malu untuk mengakui bahwa dirinya adalah pendukung Persita Tangerang. Pelawak berusia 43 tahun itu telah menjadi militan Pendekar Cisadane, julukan tim ini, sejak masih berkandang di Stadion Benteng.

Ketika Liga Indonesia masih bertajuk Indonesia Super League (ISL), perawakan Narji kerap disorot kamera ANTV yang ketika itu masih menjadi pemegang hak siar kompetisi. Narji juga kerap didapuk sebagai dirigen atau pemandu lagu di tribune suporter.

Sampai saat ini, Narji masih menjadi pendukung Persita. Namun, ia mulai jarang hadir ke stadion karena kesibukannya sebagai komedian.

"Alhamdulillah, akhirnya kesampaian lagi menonton bola secara langsung. Sekarang, Persita melawan Madura FC," kata Narji dalam unggahan di Instagramnya medio November 2018.

3 dari 5 halaman

Via Vallen (Persebaya Surabaya)

Pedangdut sensasional, Via Vallen secara terang-terangan mengaku bahwa ia adalah Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya. Dia pernah beberapa kali menonton tim berjulukan Bajul Ijo ini di stadion.

"Saya juga rindu menjadi Bonek. Dulu saya sering melihat Persebaya di stadion," kata Via Vallen medio April 2018.

Teraktual, Via Vallen rela berdesak-desakan untuk mendukung Persebaya ketika menghadapi Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim pada 20 Februari 2020. Namun, batang hidungnya baru muncul pada paruh kedua.

"Akhirnya bisa nribun lagi di kota sendiri. Untuk diketahui, saya sama papa juga. Tapi papa lagi ngambek gara-gara aku baru datang di babak kedua," tulis Via Vallen pada akun Instagramnya.

4 dari 5 halaman

Cita Citata (Persib Bandung)

Pedangdut kondang lain, Cita Citata tidak mau kalah dengan Via Vallen. Dia mendeklarasikan dirinya sebagai pendukung Persib Bandung.

Ketika Persib menjuarai Piala Presiden 2015, Cita Citata turut larut dalam pesta kemenangan.

"Selamat Persib Bandung kebanggaan," tulis Cita Citata pada akun Instagramnya.

Cita Citata merupakan penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 14 Agustus 1994. Jadi, wajar saja pelantun Sakitnya Tuh di Sini menjadi penggemar berat Persib.

5 dari 5 halaman

Andhika Mahesa (Badak Lampung)

Andhika Mahesa, eks vokalis Kanget Band, turut gegap gempita terhadap euforia sepak bola Lampung berkat kehadiran Badak Lampung pada 2019. Dia terang-terangan mendukung tim dari kampung halamannya tersebut.

Pada suatu kesempatan, Andhika menjadi capo alias dirigen Badak Lampung ketika melawan Bali United pada 30 Juni 2019. Seketika, penonton lain seirama dengannya.

"Buat Badak Lampung tetap semangat. Setiap pertandingan dan kompetisi ada menang dan kalah. Hal yang terpenting kita tetap bersaudara, tetap satu Indonesia. buat Bali United, terima kasih telah mampir ke Lampung," kata Andhika kala itu.

Video Populer

Foto Populer