Sukses


Shopee Liga 1: Setelah 8 Bulan Bertahan, Bek Persik Akhirnya Mudik ke Brasil

Bola.com, Jakarta - Penantian bek Persik Kediri, Jefferson Formigao atas bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 pupus sudah.

Setelah sabar bertahan di Kediri selama tiga bulan saat kompetisi dihentikan PSSI dan PT LIB akibat pandemi COVID-19, ia akhirnya memutuskan kembali ke negaranya, Brasil.

Totalitas, loyalitas, dan profesionalisme Formigao terhadap klub dan pekerjaannya sungguh luar biasa. Saat tiga pemain asing milik Persik langsung mudik ke negara masing-masing, pemain dengan nama kecil Semut Hitam ini tetap tinggal di Kediri.

Harapan Formigao sempat tumbuh lagi, ketika Federasi dan operator berencana memutar kembali Shopee Liga 1 pada awal Oktober lalu. Setelah dua otoritas sepak bola Indonesia itu memutuskan kompetisi bakal digelar Februari 2021, dia pilih pulang ke Negeri Samba untuk berkumpul dengan istri dan putri kecilnya.

"Sampai jumpa lagi Indonesia. Saya harus pulang ke Brasil untuk berkumpul dengan keluarga tercinta, setelah saya delapan bulan di sini berlatih, bekerja, dan berusaha bertahan di saat pandemi demi keluarga," tulis Formigao di akun IG pribadinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Tahun Depan

Debutan di Liga 1 ini juga menjelaskan alasan lain seperti ketidakpastian izin orang asing bisa masuk Indonesia selama pandemi COVID-19. Pasalnya Formigao berencana memboyong keluarga kecilnya ke Kediri.

"Saya merasa kesepian saat bertahan di Kediri pada awal pandemi kemarin. Makanya saya ingin keluarga tinggal di Kediri. Tapi hingga kini tak ada kepastian mereka bisa ke Indonesia, karena izin kedatangan turis ke sini juga tak jelas. Lebih baik saya pulang saja ke Brasil," katanya.

Formigao makin mantap pulang kampung, setelah PSSI dan PT LIB memutuskan Shopee Liga 1 akan diputar lagi Februari tahun depan.

"Semua sudah jelas. Tak ada gunanya saya tetap bertahan di sini. Karena Liga 1 akan digelar Februari nanti. Saya juga telah minta izin dan pamit dengan CEO Abdul Hakim Bafagih. Sampai bertemu lagi di Liga 1 tahun depan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer