Sukses


13 Pemain Lechia Gdansk Positif COVID-19, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri?

Bola.com, Gdansk - Kabar mengejutkan datang dari klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk. Klub asal Polandia itu melalui situs resminya mengonfirmasi 13 pemain positif terpapar COVID-19.

Hal itu diketahui dari sejumlah tes yang dilakukan Lechia Gdansk. Beruntung tak ada nama Egy Maulana Vikri yang disebutkan masuk dalam daftar pemain yang positif COVID-19.

Mayoritas pemain yang positif COVID-19 diketahui terpapar setelah pulang membela tim nasional masing-masing pada jeda internasional. Selain pemain, sebanyak tujuh pegawai Lechia Gdansk juga terinfeksi.

"Hampir setengah dari pemain tim utama terinfeksi. Contohnya Dusan Kuciak (Slovakia), Kristers Tobers (Latvia), dan Karol Fila (Polandia U-21) yang tertular saat membela tim nasional masing-masing," kata juru bicara Lechia Gdansk, Arkadiusz Brulinski.

Lechia Gdanks bergerak cepat untuk segera memisahkan pemain yang terpapar COVID-19. Mereka melakukan karantina secara mandiri dan akan diistirahatkan dalam beberapa laga yang dimainkan oleh Lechia Gdanks.

"Kami berharap setelah karantina mereka bisa kembali ke pelatihan. Saat ini, kami akan mengistirahatkan mereka dan berharap suporter bisa mendoakan pemulihan yang cepat dari para pemain," tegas Arkadiusz Brulinski.

Lechia Gdanks beruntung kompetisi Liga Polandia sedang tidak ada jadwal pertandingan. Egy Maulana Vikri dkk. kembali bertanding pada 18 November 2020 pada pertandingan Piala Polandia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berkah Egy Maulana Vikri

Kasus positif COVID-19 yang menimpa pemain Lechia Gdansk menjadi berkah buat Egy Maulana Vikri. Adanya musibah ini membuat peluang Egy untuk bermain terbuka lebar.

Pelatih Piotr Stokowiec tentu harus menyiapkan tim yang benar-benar dalam kondisi bugar untuk pertandingan. Egy bisa menjadi opsi pelatih Piotr Stokowiec untuk memperkuat lini tengah Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri musim ini masih minim kesempatan bermain di Lechia Gdanks. Dalam empat pertandingan yang dimainkan di Liga Polandia, pemain Timnas Indonesia itu hanya membukukan 56 menit.

Video Populer

Foto Populer