VIDEO: Mengenang Daryono, Ini Aksi-Aksi Gemilang Sang Kiper saat Perkuat Persija Jakarta

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Nov 2020, 11:28 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 11:28 WIB

Bola.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia pada Senin (9/11/2020) pagi hari WIB. Kiper Badak Lampung FC, Daryono, yang pernah memperkuat Persija Jakarta, meninggal dunia.

Daryono sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta sejak Oktober 2020. Manajemen Badak Lampung FC mengumumkan perihal kabar duka tersebut diĀ akun Instagram ofisial.

"Seluruh manajemen & official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," bunyi pernyataan Badak Lampung FC.

Daryono, meski tidak selalu menjadi kiper nomor 1, pernah menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta. Prestasi terbaiknya adalah membantu memberi gelar juara Liga 1 2018 kepada tim Macan Kemayoran.

Pada musim tersebut, Daryono menjadi pilihan pelatih Stefano Teco dalam lima pertandingan. Ia bermain ketika menghadapi Madura United, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Pria kelahiran Semarang, 5 Maret 1994 itu juga dikenal sebagai satu di antara lulusan terbaik Diklat Salatiga. Ia lalu melanjutkan kariernya di Persija U-21 hingga akhirnya dipromosikan ke skuad utama Macan Kemayoran.

Sebagai bentuk mengenang Daryono, mari kita lihat beberapa aksi gemilang sang kiper ketika bersama Persija Jakarta di Liga 1 2018. Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.