Sukses


Wejangan Borneo FC untuk 4 Pemain yang Mengikuti TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Samarinda - Empat pemain Borneo FC mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, meminta para pemain untuk percaya diri dan memperlihatkan kemampuan terbaik. 

Empat pemain Borneo FC yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-19 adalah Komang Teguh Trisnanda, Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan Putra Senyiur, dan Pualam Bahari. Mereka mengikuti pemusatan latihan sampai 15 November 2020.

Meskipun digelar secara virtual, Ahmad Amiruddin meminta para pemain muda Borneo FC untuk tetap bersungguh-sungguh dan memaksimalkan kesempatan tersebut. Menurut dia, pemanggilan ini menjadi bukti pengakuan terhadap kualitas yang dimiliki para pemain tersebut.

"Pertama, pesan saya untuk mereka adalah harus percaya diri. Kalian dipanggil karena memiliki kualitas dan bukan asal pemanggilan. Jadi, harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki," kata Amir seperti dikutip situs resmi klub, Senin (9/11/2020).

Amir menyebut, ini menjadi kesempatan buat para pemain Borneo FC mengamankan skuad di Timnas Indonesia U-19. Amir berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan dan kualitas yang baik.

"Di dalam itu tinggal bersaing secara fair play dengan para pemain lainnya. Kalau memang lolos Alhamdulillah, kalau belum berarti butuh belajar lagi untuk memperbaiki kekurangannya," tegas Amir.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ini merupakan program lanjutan untuk mempertahankan kondisi pemain. Kegiatan ini juga dilakukan pelatih Shin Tae-yong untuk mencari pemain baru yang akan dimasukkan ke dalam skuadnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Berharap Korea

Shin Tae-yong masih berusaha menggoda PSSI untuk bisa menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Shin Tae-yong menggaransi para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Negeri Gingseng itu.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Khan.

Shin Tae-yong bukan sekali ini saja meminta PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebelumnya, ia mengajukan Negeri Ginseng tersebut, sebelum PSSI memilih Kroasia sebagai tempat menimba ilmu Garuda Muda pada Agustus-Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer