Sukses


Cinta Pandangan Pertama, Istri Rachmat Irianto Mengakui Tidak Paham Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Gelandang Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, masih dalam momen bahagia setelah meminang Siti Qonita dalam akad nikah yang baru digelar Minggu (1/11/2020). Pasangan ini mengadakan resepsi pernikahan di Sidoarjo pada Minggu (8/11/2020).

Perkenalan mereka berlangsung singkat. Keduanya pertama bertemu di Yogyakarta pada awal 2019. Saat itu, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22, sementara Qonita sedang berlibur.

Qonita mengaku bukanlah seorang Bonek, julukan bagi suporter Persebaya Surabaya. Perempuan berusia 21 tahun itu bahkan tidak pernah mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, meski mengetahui Rian merupakan pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 dan U-22.

"Alhamdulillah, senang dan bangga akhirnya bisa menikah. Pertama kali kami bertemu itu sebenarnya tidak sengaja," ujar Qonita.

"Saya tahu, tapi sebelum mengenal Mas Rian, saya tidak pernah tahu sepak bola Indonesia. Setelah sama Mas Rian ini saya mengikuti perkembangannya," ungkap istri dari Rachmat Irianto itu.

Rachmat Irianto sendiri tertarik mendekati Qonita yang kebetulan seusia dengannya. Komunikasi mereka berlanjut melalui akun media sosial Instagram.

"Bisa dibilang, cinta pandangan pertama. Akhirnya, saya minta kenalan sama dia lewat Instagram. Kemudian semakin dekat," ucap pemain Persebaya Surabaya berusia 21 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Langsung Menikah

Keduanya lantas menjalin hubungan. Namun, sang ayah, Bejo Sugiantoro, memberi nasihat bahwa Rian harus melamar Qonita jika memang serius menjalin hubungan.

Rian kemudian bernazar akan melamar Qonita jika dia berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Rupanya, itu bisa dicapai. Bahkan, pemain kelahiran Surabaya itu menjadi perwakilan pemain yang mengangkat trofi karena statusnya sebagai kapten.

“Saya bilang ke orang tuanya, saya ingin melamar putrinya,” imbuh Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto pun melamar Qonita dan sudah menyusun rencana pernikahan yang digelar pada tahun ini. Setelah setahun lebih, keduanya akhirnya resmi menjadi pasangan suami dan istri.

Video Populer

Foto Populer