Sukses


Bek Persebaya Berduka dengan Berpulangnya Eks Kiper Persija

Bola.com, Surabaya - Meninggalnya kiper Badak Lampung FC, Daryono, membuat sepak bola Indonesia tengah diselimuti kabar duka. Kabar ini mengejutkan banyak pelaku sepak bola Indonesia, tak terkecuali bek Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin.

Mantan penjaga gawang Persija Jakarta itu menghembuskan napas terakhirnya setelah mengidap penyakit demam berdarah pada usia 26 tahun di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Senin (9/11/2020) pagi.

Kabar ini membuat terkejut banyak pelaku sepak bola Indonesia. Tidak terkecuali bek Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin. Sebagai sesama pesepak bola, Syaifuddin ikut berduka dengan kabar tersebut.

"Dia wafat dalam usia yang masih muda. Saya sedikit kaget mendengarnya. Saya sempat tidak bisa mempercayainya. Sebagai seorang atlet, apalagi dia juga anggota TNI, fisiknya lebih oke. Kalau dari yang saya baca, ada penyakit yang membuatnya meninggal," ujar Syaifuddin kepada Bola.com.

Daryono tercatat pernah menorehkan prestasi gemilang bersama Persija Jakarta. Pada musim 2018, ia menjadi bagian integral Macan Kemayoran yang menjuarai Liga 1 2018, walau pada saat itu hanya bermain lima kali.

Daryono kemudian memutuskan hengkang dari Persija Jakarta ke Badak Lampung FC pada 2019. Daryono memberikan penampilan gemilang dalam 20 pertandingan. Bahkan ia tercatat sukses mementahkan tiga dari empat tendangan penalti.

Video

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Menjaga Kesehatan

Meninggalnya Daryono karena sakit membuat Syaifuddin menitipkan pesan, terutama untuk semua pesepak bola Indonesia. Ia berharap semua pesepak bola tetap menjaga kesehatan, terutama dalam kondisi yang tidak menentu seperti saat ini.

"Saya berpesan kepada semua pemain sepak bola Indonesia, jangan lupa menjaga kesehatan. Takdir Tuhan tidak ada yang tahu. Tapi, kalau menjaga kesehatan, kami akan enak menjalaninya," ujar Syaifuddin.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Semoga untuk almarhum juga khusnul khotimah dan diterima di sisi Tuhan," lanjut pemain Persebaya Surabaya yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 itu.

Daryono dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan menggunakan upacara militer, Senin (9/11/2020) siang WIB. Upacara dilakukan anggota Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar), karena Daryono merupakan anggota TNI-AL berpangkat Sersan Satu (Sertu).

Video Populer

Foto Populer