Sukses


Shopee Liga 1 Tertunda, Rizky Pellu Tetap Jaga Kondisi dan Usaha Warkop

Bola.com, Makassar - Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020 sampai Februari 2001 membuat seluruh klub peserta menghentikan aktivitas latihan.

Para pemain pun diliburkan dan diberikan program latihan mandiri di rumah masing-masing, termasuk Rizky Pellu. Gelandang PSM Makassar asal Tulehu ini yang memilih Kota Daeng sebagai tempat menghabiskan waktunya selama liburan.

Menurut Rizky, sebagai pemain profesional, ia tetap menjaga kondisi dengan menjalankan program latihan dari tim pelatih. Sesekali, mantan pemain SAD Uruguay ini memenuhi ajakan rekan-rekannya sesama pemain dan mantan PSM berlatih bersama atau menggelar laga eksebisi di sekitar Makassar.

"Baru-baru ini saya bersama teman-teman ikut memeriahkan ulangtahun PSM ke-105 dengan bermain pada laga eksebisi yang diadakan oleh Red Gank, kelompok suporter PSM di Stadion Universitas Negeri Makassar," ujar Rizky kepada Bola.com yang menghubunginya di Makassar, Selasa (10/11/2020).

Rizky menambahkan, meski mayoritas pemain PSM berada dluar Makassar, komunikasi antarmereka tetap terjaga lewat grup whatsapp.

"Kami saling berbagi kabar dan informasi seputar liga. Pada intinya, kami sangat berharap kompetisi kembali digelar," papar Rizky Pellu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Buka Warkop

Sejak bergabung PSM pada 2016, Rizky mulai menata kehidupannya bila tak lagi berstatus sebagai pemain.

Meski tetap fokus menjalani profesinya sebagai pemain Juku Eja, sejak lima bulan lalu, Rizky Pellu membuka usaha warung kopi yang berlokasi di tengah kota Makassar. Setiap hari, warkopnya itu buka selama 12 jam mulai pukul 09.00 WITA.

"Omzetnya lumayan. Warkop saya juga kerap jadi tempat kumpul-kumpul sesama pemain. Jadi silatturrahim tetap terjaga," ungkap Rizky yang juga sudah memiliki rumah di Makassar ini.

Meski lebih banyak menghabiskan waktunya di Makassar, Rizky mengaku tetap meluangkan waktunya pulang ke Tulehu untuk menjenguk orangtuanya.

"Tergantung waktunya saja. Kalau longgar, saya menyempatkan diri pulang. Apalagi jarak Makassar-Ambon juga dekat," pungkas Rizky.

Video Populer

Foto Populer