Sukses


Perasaan Bek Muda Persib Campur Aduk Setelah Lolos Seleksi Garuda Select 3 dan Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku senang sekaligus sedih bisa menjadi pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual.

Kakang Rudianto merasa senang lantaran kariernya sebagai pesepak bola menjadi kebanggaan tersendiri karena mendapat kesempatan untuk bisa masuk Timnas Indonesia. Namun, rasa sedih juga dirasakan karena momen ini tidak sempat disaksikan oleh ayah tercintanya karena sudah tutup usia.

"Alhamdulillah terpanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Insyaallah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan karena ini cita-cita saya dan keluarga. Kalau masih ada almarhum bapak saya, dia pasti juga bahagia," ujar Kakang, Rabu (11/11/2020).

Tidak hanya terpanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Kakang juga lebih dulu menjadi bagian dari Garuda Select. Bahkan dalam waktu dekat kabarnya akan menjalani pemusatan latihan di Inggris.

"Paling cepat tanggal 20 November berangkat ke Inggris. Namun, saya belum bisa memastikan karena ada TC virtual juga di sini. Semoga saya bisa mengambil keputusan yang tepat," ujar pemain muda Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Didukung Pelatih Persib

Kakang menegaskan ia sangat bersyukur, selain bisa terpanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, ia juga bisa lolos seleksi untuk Garuda Select.

"Alhamdulillah Coach Dennis Wise sangat baik sama saya, dan saya tidak disuruh memilih satu di antaranya. Coach Dennis juga mendukung untuk TC Timnas Indonesia sekarang," ujarnya.

"Perasaan saya juga senang dan Alhamdullilah bisa dipercaya pelatih untuk ikut pemusatan latihan, baik Garuda Select maupun Timnas Indonesia U-19. Ini bukan pilihan, dan sulit jika untuk dipilih. Keduanya sama-sama penting," lanjutnya.

Sementara itu, Kakang mengaku mendapatkan dukungan dan motivasi dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan jajaran staf kepelatihan Maung Bandung lainnya.

"Coach Robert dan pelatih lain mendukung saya. Mereka berharap saya bisa memperlihatkan penampilan terbaik, baik saat bersama Timnas Indonesia U-19 maupun Garuda Select," ujar Kakang mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer