Sukses


Dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Berikan Pesan Penting kepada Skuad Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Arsitek berusia 50 tahun ini mengomandoi latihan timnya secara virtual dari jarak jauh.

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan secara virtual sejak 5 November 2020. Para pemain akan berlatih secara normal mulai 13 November 2020.

Dari Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap serius mengamati perkembangan David Maulana dan kawan-kawan. Bahkan, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini tidak henti-hentinya mengingatkan pemain terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Pelatih Shin Tae-yong berpesan agar kami terus menjaga kondisi. Tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dan disiplin dalam bentuk apapun," kata gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kanu dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga ingin segera berlatih secara langsung di lapangan bersama rekan-rekan yang lain," jelas pemain asal Muba Babel United tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Menjaga Pola Makan dan Istirahat

Selain itu, Shin Tae-yong juga menasihati para pemain untuk menjaga pola makan dan waktu istirahat. Dengan begitu, kondisi Kanu cs. bakal tetap terjaga.

"Selain menjalani virtual home training, kami juga harus disiplin dalam hal lain seperti menjaga makan dan waktu istirahat," jelas Kanu.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlatih di lapangan pada 13 November 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Latihan kali ini masih minus Shin Tae-yong yang sedang berada di Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer