Sukses


Ricardo Salampessy Mengejar Lisensi B AFC, Mau Langsung Jadi Pelatih?

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy semakin bersemangat untuk meraih lisensi kepelatihan.

Mantan bek Timnas Indonesia ini memiliki lisensi C AFC. Beberapa waktu yang lalu, dia sudah menyelesaikan model pertama lisensi kepelatihan B AFC yang digelar di Jakarta.

"Yang saya lakukan sekarang ini mengejar lisensi kepelatihan untuk mempersiapkan diri untuk masa yang akan datang dan juga adaptasi mengenal dunia kepelatihan. Tahun ini dapat kesempatan mengikuti lisensi B AFC," kata Ricardo kepada Bola.com, Kamis (11/11/2020).

Apa yang dilakukannya saat ini, tidak lepas dari dukungan keluarga besarnya, khusunya sang istri, Victoria Stephanie Ririmasse serta anak-anaknya.

Namun, untuk menjadi pelatih dalam waktu dekat ini, Ricardo Salampessy mengaku belum memikirkannya. Padahal, dengan lisesni yang dipegangnya, Ricardo sudah bisa menjadi asiten pelatib di klub Liga 2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus Persipura Dulu

Saat ini, Ricardo Salampessy masih fokus berkarier sebagai pemain di Persipura. Ia ingin memberikan prestasi terlebih dahulu bagi tim Mutiara Hitam, sebelum merintis karier sebagai pelatih.

"Istri dan keluarga sangat mendukung karena mereka tahu passion saya di sepak bola. Tapi, saat ini, saya mau belajar dulu dan masih fokus untuk bermain. Belum terpikir untuk terlibat lansung di manajerial tim. Tapi siapa yang tahu, semua saya nikmati dan pasrahkan kepada Tuhan," kata Ricardo.

Video Populer

Foto Populer