Sukses


Shin Tae-yong Masih Pulang Kampung, Nova Arianto Akan Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan dipimpin oleh Nova Arianto. Pasalnya, Shin Tae-yong masih pulang kampung ke Korea Selatan.

Nova adalah asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Mengingat minimnya tim pelatih yang berada di Jakarta pada saat ini, maka pria berusia 42 tahun itu akan mengambil alih untuk sementara.

Shin Tae-yong telah kembali ke Korea Selatan sejak awal November 2020 tidak lama setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia berakhir. Dia pulang bersama para asistennya yang juga berasal dari Negeri Ginseng.

"Rencananya begitu, saya yang akan memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 untuk sementara waktu," kata Nova kepada Bola.com, Kamis (12/11/2020).

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-19 masih berlatih secara virtual. Mulai besok, Jumat (13/11/2020), David Maulana dkk akan berkumpul di Jakarta untuk bersiap berlatih secara normal.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Dimulai 16 November 2020

Nova menerangkan bahwa latihan Timnas Indonesia U-19 baru akan dimulai pada Senin (16/11/2020). Artinya, masih ada waktu selama beberapa hari untuk para pemain tiba di Jakarta.

Nova mengaku masih belum tahu terkait lokasi latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta meski PSSI telah memastikan latihan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akan berperan sebagai pelatih kepala untuk sementara, ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

"Untuk tempat latihan, saya masih menunggu kabar lebih lanjut dari PSSI. Saya juga tidak ada persiapan khusus. Sebab, semua program akan diberikan langsung oleh coach Shin Tae-yong dan semua berjalan sama seperti saat coach Shin memimpin," imbuh Nova.

Video Populer

Foto Populer