Sukses


Marc Klok Resmi Jadi WNI, Sudah Bisa Memperkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Marc Klok telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Gelandang Persija Jakarta itu juga sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Marc Klok menuntaskan tahap akhir proses naturalisasinya dengan mengambil sumpah sebagai WNI di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta pada Kamis (12/11/2020).

Dinukil dari laman Persija, Marc Klok tiba di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta dengan raut wajah yang bersinar. Bagaimana tidak, hampir setahun lamanya pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini menunggu untuk bisa menjadi WNI.

Ketika menyanyikan Indonesia Raya, Marc Klok digambarkan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia tersebut dengan fasih dan lancar.

"Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Marc Klok di website Persija.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Marc Klok

Marc Klok mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantunya menjadi WNI, termasuk Persija. Gelandang berusia 27 tahun itu juga mengaku telah siap membela Timnas Indonesia.

"Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang telah mendukung saya. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini," jelas Marc Klok.

Marc Klok memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Faktor ini yang membuat naturalisasinya disetujui. Padahal, jebolan Liga Skotlandia itu baru tinggal di Tanah Air pada 2017.

Video Populer

Foto Populer