Sukses


Cerita Asep Berlian Kenalkan Madura United pada Sang Anak

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Asep Berlian, sudah mulai memperkenalkan klub yang dibelanya kepada kedua anaknya. Mereka adalah Yanuaris Azka Berlian dan Anugra Arsa Berlian.

Anak pertamanya, Azka, kini berusia dua tahun. Sementara sang adik, Arsa, belum genap setahun dan lahir pada 29 Juli 2020 lalu. Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Mulanya, dia memberi jersey Madura United untuk Azka yang sudah mulai aktif. Tak lupa lengkap dengan dan nomor punggung 4 yang menjadi milik Asep Berlian.

“Azka selalu minta jersey dengan nama punggung saya. Memang harus mengenalkan ini pada anak, supaya mereka tahu pekerjaan bapaknya,” ucap pemain asli Bogor itu kepada Bola.com.

Arsa yang masih bayi pun juga diberi jersey Madura United oleh Asep. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tidak akan memaksakan anaknya untuk meneruskan jejaknya. Dia hanya ingin kedua anaknya mengenal sepak bola.

Beberapa kali, Azka yang sudah bisa berjalan juga ikut menemani Asep saat berlatih secara mandiri di rumah.

“Saya tidak memaksakan kepada anak. Yang penting di jalan yang benar dan membawa berkah, silakan saja, tidak harus jadi pemain sepak bola. Kalau Azka, sudah kelihatan kalau suka juga main bola,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bersama Keluarga

Asep kini menikmati waktu bersama keluarganya karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih dihentikan. Agenda latihan tim secara kolektif Madura United juga diliburkan.

Dia punya cerita unik lain saat kelahiran anak kedua, Arsa. Saat itu, Asep tidak bisa menemani sang istri yang melahirkan karena sibuk mengikuti agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Bahkan, dia sempat belum melihat putranya sampai beberapa hari setelah lahir.

Apa yang dilakukan oleh Asep saat itu cukup beralasan. Selain profesionalitas, situasi pandemi Covid-19 membuatnya tidak ingin beperjalanan. Mobilitas antar kota yang dilakukannya bisa mengancam keluarganya.

Hal yang sama terjadi saat kelahiran Azka pada awal 2018. Saat itu, Asep juga tidak menemani proses persalinan istrinya tersebut lantaran memiliki agenda bersama Laskar Sape Kerap.

Video Populer

Foto Populer