Sukses


PSSI Pertimbangkan TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol dan Korea

Bola.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memberikan update terkait lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Sebelumnya, ada dua negara yang dibidik yaitu Belanda dan Korea Selatan.

Namun pada prosesnya, Belanda tereleminasi. Kans Timnas Indonesia U-19 untuk TC ke Negeri Kincir Angin sudah tertutup.

Sementara peluang untuk TC ke Korea Selatan masih terbuka. Tapi, PSSI kini juga membidik negara Eropa lainnya.

"Semua masih dalam proses. Tapi untuk Belanda memang sudah close," ujar Yunus, kepada wartawan.

"Bukan hanya tersisa Korea Selatan, masih ada Spanyol yang masih proses," katanya menambahkan.

Negara-negara tersebut dibidik PSSI karena rencana TC Timnas Indonesia U-19 ke Prancis tak jadi. Menyusul, pembatalan Turnamen Toulon yang semula dijadwalkan pada akhir Desember 2020 - awal Januari 2021.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

TC Virtual

Adapun hingga hari ini, Timnas Indonesia U-19 masih menjalani TC virtual di kediaman masing-masing. TC secara online tersebut berlangsung sejak 5 November lalu.

Namun pada Jumat (13/11) besok, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dikumpulkan di Jakarta untuk menjalani TC secara normal. TC tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, hingga 23 November mendatang.

Rangkaian TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada Februari 2021. Lalu untuk Piala Dunia U-20 2021 Indonesia pada Mei-Juni 2021.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 12/11/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer