Sukses


Marc Klok Setelah Menyandang Status WNI: Rumah di Bali, tetapi KTP Jaksel

Bola.com, Jakarta - Marc Klok sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (12/11/2020). Dalam waktu dekat, gelandang Persija Jakarta itu akan menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor Indonesia.

Menariknya, Marc Klok bakal tercantum sebagai warga DKI Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu mengaku tinggal di Bali.

"Sebelumnya, Marc Klok telah menjalani proses naturalisasi sejak tahun lalu. Saat ini, ia telah resmi menjadi WNI dengan alamat KTP di Jakarta Selatan," tulis Persija dalam pernyataan resminya di persija.id.

Setelah mendapatkan KTP dan paspor Indonesia, Marc Klok akan kembali ke Bali. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu tinggal di Pulau Dewata bersama istrinya, Cacharel Day.

"Saya mau menikmati dengan istri, menikmati dengan keluarga. Saya punya rumah di Bali. Saya kembali hari ini setelah mengambil KTP dan paspor. Saya menikmati proses tapi setelah itu saya langsung mulai untuk kasih apresiasi atau prestasi ke negara ini," imbuh Marc Klok.

"Tentunya sangat lega. Saya sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Saya akan kembali ke Bali untuk menjalankan kegiatan sosial yang selama ini saya dan teman-teman jalankan.

"Saya juga akan menghabiskan waktu bersama keluarga karena tidak ada lagi yang saya pikirkan setelah proses naturalisasi ini berakhir," jelas Marc Klok, kali ini dinukil dari laman Persija.

Video

2 dari 2 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia Besok pun Siap

Satu lagi ambisi terbesar Marc Klok setelah menyandang status WNI. Jebolan Liga Skotlandia itu sangat ingin membela Timnas Indonesia.

"Saya siap dipanggil Timnas Indonesia. Besok dipanggil pun, saya bersedia," terang Marc Klok.

"Terima kasih Tuhan. Terima kasih semuanya. Terima kasih PSSI, Persija, PSM Makassar, Mas Syafiq, penggemar, semua menteri, DP, dan semuanya. Saya mau berterima kasih. Pada Kamis, 12 November 2020, akhirnya saya menjadi WNI."

"Proses ini sudah lama. Saya menunggu lama sekali momen ini dan akhirnya hari ini saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Saya ingin memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini," ucap mantan pemain PSM tersebut.

Video Populer

Foto Populer