Sukses


Marc Klok Menanti Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Penantian panjang Marc Klok akhirnya terwujud. Ya, gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda itu kini berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah melalui proses yang lumayan panjang, Marc Klok resmi dinaturalisasi pada Kamis (12/11/2020). Pemain Persija Jakarta itu memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah menjadi WNI, Marc Klok berambisi masuk Timnas Indonesia. Eks gelandang PSM Makassar itu sudah tidak sabar menanti panggilan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sudah tidak sabar menanti panggilan dari Timnas Indonesia," kata Marc Klok dinukil dari laman Persija.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia dan menghadirkan prestasi. Saya juga ingin memberikan banyak inspirtasi untuk para pemain muda di sini," jelas pemain jebolan Liga Skotlandia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Keyakinan Marc Klok

Marc Klok semakin melanggengkan gelombang pemain naturalisasi di Indonesia, terutama yang berasal dari Belanda. Dia menjadi pemain kelahiran Negeri Kincir angin ke-10 yang menjadi WNI.

"Saya sering berjumpa dengan pemain naturalisasi lainnya dan itu tidak akan menjadi masalah saya terkait adaptasi. Pastinya, saya akan memberikan segalanya apabila dipanggil Timnas Indonesia," tuturnya.

Di skuad Timnas Indonesia terkini, hanya satu yang berstatus pemain naturalisasi. Berdasarkan pemusatan latihan pada Juli-Agustus 2020, pelatih Shin Tae-yong baru memercayai Ilija Spasojevic, penyerang kelahiran Bar, Montenegro.

Video Populer

Foto Populer