Sukses


Shopee Liga 1: Persita Tak Ingin Buru-buru Mencari Pemain Asing Baru

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang belum memiliki rencana untuk mencari pemain asing baru. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut pihaknya tak ingin terburu-buru mencari pemain asing baru di tengah ketidakpastian Shopee Liga 1.

Shopee Liga 1 2020 memang sudah diputuskan berlanjut pada Februari tahun depan. Namun, Persita Tangerang tak ingin gegabah mencari tambahan amunisi sampai ada kejelasan mengenai nasib, jadwal, dan format kompetisi yang sampai saat ini belum pasti.

"Sementara ini kami masih akan bertahan dengan skuad yang sama. Nanti kami akan melihat kedepannya," kata I Nyoman Suryanthara.

"Setelah ada keputusan dari federasi dan operator soal kelanjutan, jadwal, dan format kompetisi, baru kami bisa bicara lagi. Kalau sekarang, semua belum bisa diprediksi dan direncanakan," tegas Nyoman.

Gelombang kepergian pemain asing dari Shopee Liga 1 2020 hampir melanda seluruh klub peserta. Sejauh ini, hanya Persib Bandung, PSIS Semarang, dan PSS Sleman yang kuota pemain asingnya masih lengkap.

Adapun Persita Tangerang sudah kehilangan dua pemain asing yakni Mateo Bustos (Argentina) dan Eldar Hasanovic (Bosnia dan Herzegovina). Keduanya melengkapi daftar 17 pemain asing yang sudah hengkang dari Indonesia akibat ketidakpastian nasib Shopee Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hanya Bisa Pasrah

Persita Tangerang tak menampik kehilangan sosok Eldar Hasanovic. Seperti diketahui, Eldar punya peran penting dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan bersama Persita di Shopee Liga 1 2020.

Namun, Nyoman menyebut pihaknya tak bisa berbuat banyak saat Eldar memutuskan untuk hengkang. Persita hanya berharap kelanjutan karier yang baik untuk pemain berusia 30 tahun itu.

"Tentu kami sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci di posisi gelandang musim ini. Akan tetapi, hal seperti ini kan sudah lumrah di sepak bola. Ada yang datang dan pergi. Kami di Persita hanya berharap yang terbaik untuk Eldar dalam karir sepak bolanya di manapun nantinya," ucap Nyoman.

Video Populer

Foto Populer