Sukses


Serdy Ephyfano Tak Ingin Menyia-nyiakan Kesempatan Kedua dari Pelatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Serdy Ephyfano menyambut antusias pemanggilan dirinya untuk mengikuti pemusatan latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Bomber muda Bhayangkara FC itu tak ingin lagi menyia-nyiakan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong.

Ini menjadi pemanggilan kedua buat Serdy Ephyfano bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, pada pemanggilan perdana Agustus 2020, Serdy Ephyfano harus menerima kenyataan dicoret.

Pelatih Shin Tae-yong mencoret Serdy Ephyfano akibat masalah indisipliner, yakni telat datang ke lapangan untuk latihan. Serdy Ephyfano mengaku kapok dan tak mau mengulangi kesalahan seperti itu lagi.

"Saya sangat senang bisa dipercaya lagi untuk kembali latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Saya mau lebih serius kali ini dan tidak ingin mengulangi kesalahan seperti yang dulu," kata Serdy Ephyfano.

Pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19 digelar sampai 13 November 2020. Serdy Ephyfano mengaku, latihan kali ini fokus pada kekuatan fisik pemain.

"Durasi latihan selama 45 menit. Latihannya lebih ke penguatan otot seperti core training dan push up. Latihan ini dipantau langsung oleh tim pelatih Korea Selatan," tegas Serdy Ephyfano.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Para pemain akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai Senin (16/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih di Barcelona

Saat ini, PSSI sedang berusaha mencarikan lokasi pemusatan latihan luar negeri untuk Timnas Indonesia U-19. Catalunya menjadi kandidat yang akan bersaing dengan Korea Selatan.

PSSI telah mendapatkan lampu hijau dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Negeri Matador. Catalunya menjadi kandidat terkuat sebagai tempat pemusatan latihan tim berjulukan Garuda Muda tersebut.

"Federasi Sepak Bola Spanyol bilang bisa untuk menggelar pemusatan latihan di sana," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Namun, masih mencari wilayah yang kasus COVID-19 minim. Kami mengantungi Catalunya. Saat ini, sedang dalam proses pembicaraan. Apakah secara resmi pemerintah sana mengizinkan bisa atau tidak," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer