Sukses


Shopee Liga 1: Kiper Barito Putera Mengaku Beruntung Punya Pelatih Seperti Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Jakarta - Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengaku sangat beruntung mendapatkan pelatih seperti Djajang Nurdjaman. Menurut Aditya, Djajang Nurdjaman sangat mendukung semua pemain yang ingin mengambil lisensi pelatih seperti yang dilakukannya.

Aditya Harlan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang berlangsung di Jimbaran, Bali, selama dia pekan. Djajang Nurdjaman mengirimkan pesan agar Aditya Harlan dan temannya Rizky Pora fokus mengikuti setiap materi yang diberikan.

"Beliau adalah guru bagi kami, karena beliau berhasil juara bersama Persib, serta sudah punya lisensi APro bersama dengan coach Yunan dan pak Mundari Karya," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Sabtu (14/11/2020). 

"Ketiga sosok ini sangat baik untuk saya dan Rizky Pora bisa belajar, meskipun saya nanti berfokus untuk penjaga gawang tapi saya juga belajar bagaimana mengorganisasi tim (staf pelatih, pemain, dan ofisial)," imbuh dia.  

Penjaga gawang Barito Putera itu mengaku selalu mengingat pesan dari Djanur. Maka, setiap materi yang diberikan selalu dipelajarinya dengan seksama. Kesempatan meraih lisensi tinggi seperti C AFC ini menurut Aditya Harlan tidak boleh disia-siakan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih Tidak Mudah

Jika nantinya Aditya Harlan sudah mengantongi B AFC, maka sudah kiper berkepala plontos ini bisa melatih klub Liga 2.

"Banyak ilmu baru yang saya dapatkan, bagaimana cara menyusun program dan lain lain. Tapi setidaknya menjadi pelatih di sebuah tim tidaklah mudah," ujar Aditya. 

"Tapi kami di C AFC ini masih belajar untuk penanganan di usia muda, tapi memang progresnya untuk ke arah profesional," imbuh Aditya Harlan.

Video Populer

Foto Populer